Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kantor Media Bloktuban Dibobol Maling

Editor: samian
Senin, 13 November 2017
Ali Imron
DIBOBOL MALING : Anggota Polsek Kota Tuban sedang memeriksa kantor media Bloktuban yang diduga dibobol maling.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Kantor media online Bloktuban.com yang berada di Gang Latsari 1 Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hari Senin (13/11) dibobol maling. Insiden ini terjadi, tepat setelah admin dan salah satu reporter meninggalkan kantor karena ada keperluan lain.

"Jam 09:30 WIB saya keluar sebentar," ujar admin Bloktuban, Nefi, kepada suarabanyuurip.com, di Tempat Kejadian Perkara ( TKP).

Dia tak menyangka, ada seseorang yang telah memantau kantornya. Sebelum meninggalkan kantor, dia tak mencurigai siapapun karena di depan kantornya kerap ada orang yang berteduh sambil teleponan.

Setelah kembali ke kantor, kondisi pintu sudah rusak dengan gembok dicongkel. Beberapa laci meja admin, dan lemari kantor juga di acak-acak.

"Pak Pemimpin Redaksi (Pemred) yang tau lebih dulu kalau kemalingan," jelasnya.

Pemred Bloktuban, Edy Purnomo, menjelaskan, dia tiba di kantor pukul 11:00 WIB dari rumah Tasikmadu, Kecamatan Palang. Setibanya di kantornya kondisi pintu depan sudah terbuka.

Melihat kondisi kantor berantakan, membuatnya langsung menghubungi rekan wartawan lain. Dilanjutkan laporan ke Polsek Kota. Setelah diperiksa, sebuah kamera DSLR tipe Canon miliknya pribadi raib.

"Untung laptop malam sebelumnya saya bawa pulang," jelas pria yang hobi memancing ini.

Dia bersyukur hanya kamera DSLR bekas yang raib. Kalau dihitung harga jualnya setara Rp3 juta.

Pada pukul 11:45 WIB, petugas Polsek Kota tiba di TKP. Tim langsung memeriksa, dan menduga maling melihat lampu teras yang masih menyala. Kondisi demikian diduga tidak ada penghuni di kantor.

Edy berpesan kepada warga dan pemerintah kelurahan setempat, untuk menggalakkan lagi poskampling. Jangan sampai kemalingan di kantor media, berlanjut di lingkungan rumah Bupati Tuban, Fathul Huda dan Wabup Noor Nahar Hussein.

Sebagaimana diketahui, pada akhir tahun 2015 media Bloktuban sebelumnya berkantor di Perumahan Karangindah, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding. Baru pada Bulan November 2016 sampai sekarang pindah kantor di Kelurahan Karangsari. (Aim)

 

Dibaca : 190x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan