Jum'at, 17 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kapolda Minta Truk Besar Ditilang

Editor: nugroho
Senin, 05 Agustus 2013
edy purnomo
TINJAU : Kapolda Jatim bersama Kapolres Tuban dan rombongan meninjau Pos Pengaman Mudik Lebaran di Desa Bancar.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Unggung Cahyono, memerintahkan kepada anggotanya yang berjaga di pos-pos sepanjang jalur Pantura untuk menindak tegas kendaraan besar yang masih melintas disepanjang jalur tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolda kepada Kapolres Tuban, AKB Ucu Kuspriyadi, ketika melihat masih adanya beberapa truk besar yang melintas di jalur Pantura. Intruksi itu diberikan karena sudah ada larangan bahwa kendaraan angkutan dengan ukuran besar dilarang melintas semenjak H-4 hingga H+4 lebaran mendatang.

“Saya minta truk-truk yang masih melintas di Pantura untuk ditilang saja,” tegas Unggung, saat berada di pos pantau perbatasan Tuban dan Kabupaten Rembang, Kecamatan Bancar, Senin (5/8/2013).

Unggung mengungkapkan, masih beroperasinya truk besar itu tidak hanya terjadi di kawasan Tuban. Tapi di sepanjang jalur Pantura dari perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur yaitu Tuban, Lamongan, hingga Gresik. Dimana sepanjang jalur ini, masih ditemukan truk muatan yang lalu lalang dan dikhawatirkan menggangu arus mudik.

Ditanya mengenai peningkatan arus mudik Pantura Jatim, Unggung mengatakan, saat ini peningkatan arus mudik masih terbilang aman dan tak sampai menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

“Sampai saat ini masih lancar, begitu juga dengan jalur Tambakboyo, Babat, Duduk Sampean, saat ini juga masih lancar,” tutur Unggung, menjelaskan mengenai sejumlah titik rawan kemacetan di Pantura Jatim.

Kapolda meminta kepada petugas untuk terus bersiaga guna melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik. Sementara itu, dia juga menghimbau kepada pemudik untuk berhati-hati di jalan dan tetap meningkatkan kewaspadaan. (edp)

Dibaca : 1675x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan