Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kapolres : Jika Terbukti Melanggar Tangki Clariant Kita Tilang

Editor: samian
Selasa, 02 April 2019
Ririn Wedia
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, saat memberikan keterangan resmi kepada awak media.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, menegaskan, bahwa semua angkutan harus menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB, termasuk truk tangki milik rekanan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) operator Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, PT Clariant Indonesia, yang menyuplai bahan kimia.

"Kalau terbukti tidak memiliki TNKB, akan kita tindak," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kepada Suarabanyuurip.com saat ditemui di Alun-alun Bojonegoro, beberapa waktu lalu.

Tindakan tegas yang diberikan pada PT Clariant Indonesia jika terbukti kendaraan tangki yang dimiliki tidak ber TNKB, maka sesuai Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan adalah tilang.

"Kalau benar terbukti melanggar yaitu tidak ada TNKB nya ya akan kita tilang," tegasnya.

Menurutnya, keberadaan PT Clariant Indonesia harus diketahui oleh jajaran Kepolisian. Selain perusahaan besar, juga mengangkut bahan berbahaya seperti kimia yang digunakan untuk kegiatan di Lapangan Banyu Urip.

"Harusnya mereka izin, paling tidak harus ada pemberitahuan. Sehingga, kalau terjadi sesuatu bisa dikoordinasikan," tandasnya.

Pihaknya mengaku, akan melakukan pengecekan di fasilitas penampungan bahan kimia tersebut yang berlokasi di Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam, Bojonegoro termasuk mengecek izin pengangkutan bahan kimia.

"Kita cari tahu dulu, angkutan bahan kimianya ini ada izinnya atau tidak," pungkasnya.

Terpisah, perwakilan PT Clariant Indonesia, Herry Cahyono, mengaku, akan menyampaikan hal tersebut pada yang berwenang menjawab di perusahaan.

"Saya tanyakan dulu ya," tandasnya.(rien)

Dibaca : 7096x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan