Kamis, 18 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kapolres AKBP Nanang Haryono Blusukan di SMAN 2 Tuban

Editor: samian
Rabu, 10 Oktober 2018
Ali Imron
PEDULI PENDIDIKAN : Kedatangan Kapolres Nanang di SMAN 2 Tuban disambut pelajar dengan penuh suka cita.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tuban, Jawa Timur, menjadi sasaran blusukan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono beserta jajarannya. Kegiatan selama 90 menit yang dikemas santai tersebut, dalam rangka sosialisasi dan motivasi kepada pelajar atau generasi milenial Bumi Wali.

"Para siswa harus berhati-hati dalam bermedia sosial, khususnya penyebaran berita hoax yang marak saat ini. Gunakan media-media sosial dengan bijak," ujar Kapolres Tuban melalui Humas Polres, Subagian, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (10/10/2018).

Kapolres kelahiran Bojonegoro ini, juga mengajak peserta didik menyiapkan planning sebelum menghadapi sesuatu. Contohnya 

kompetensi yang ada meliputi pengetahuan, skill, attitude/tingkah laku harus dioptimalkan.

Selain itu, bagi yang ingin masuk polisi Nanang siap memfasilitasi latihan jasmani, psikologi dan akademik tanpa di pungut biaya sepeserpun. Dukungan ini sebagai wujud kepedulian institusi Polri kepada generasi masa depan Tuban.

Di antara hal yang disayangkan Kapolres, yaitu pelajar rata-rata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Diakuinya untuk mendapatkan SIM tidaklah mudah, karena SIM adalah tanda kemampuan kita memiliki kompetensi dalam mengendarai kendaraan.

"Meski demikian Polres Tuban telah meluncurkan SIM Bhabinkamtibmas, dimana para siswa dapat belajar tata cara untuk lolos ujian SIM," tegasnya.

Lebih dari itu, untuk peredaran narkoba di kabupaten dengan penduduk 1,3 jiwa menurun karena Kasat narkoba, AKP I Made Patera Negara selalu menekan dan memberantas peredaran narkoba. Diharapkan siswa SMAN 2 Tuban tidak ada satupun yang mencoba masalah narkoba.

Terakhir, pria humanis ini ingin mengajak teman-teman untuk membaca. Dikarenakan semakin banyak yang kamu baca, maka akan semakin banyak yang kamu ketahui. Seperti yang di katakan tokoh filosofi dari prancis (Foltaire) "Semakin aku membaca semakin aku berpikir dan semakin banyak saya belajar semakin banyak hal hal baru yang tidak saya ketahui".

"Melalui blusukan ini, semoga para pelajar lebih terpacu dan termotifasi untuk lebih maju sekaligus mengembangkan diri. Mari bersama memerangi berita hoax dan menekan peredaran Narkoba serta mengajak untuk taat berlalu lintas," imbuhnya.

Kepala SMAN 2 Tuban, Anis Afandi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tuban yang telah hadir ke SMAN 2 Tuban. Diharapkan pimpinan polisi yang bermarkas di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo berkenan memberikan sedikit edukasi tentang Lalu lintas dan Narkoba.

"Semoga kegiatan ini menjadikan wawasan sekaligus pengetahuan pelajar," tandasnya.

Pada blusukan di lembaga pendidikan kali ini, Kapolres Tuban didampingi Kabag Sumda, Kasat Lantas, AKP Hankie Fuariputra, dan Kasat Res Narkoba, AKP I Made Patera Negara. (Aim)

Dibaca : 445x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan