Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Karanglo Terbaik 2 Nasional Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan

Editor: nugroho
Kamis, 06 Desember 2018
Ali Imron
MEMBANGGAKAN : Bupati Fathul Huda terima penghargaan setelah Desa Karanglo dinobatkan sebagai Desa Sadar Jamiman Ketenegakerjaan

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, berhasil memperoleh Penghargaan Terbaik 2 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional 2018. Penghargaan ini diterima oleh Bupati Tuban, Fathul Huda dari Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi,  Khairul Anwar yang di dampingi Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Hotel Kartika Candra, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 18-20 Jakarta, Rabu (05/12/18).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Perintis Tuban, Rofiul Masyhudi dan Kepala Desa Karanglo, Sunandar. Penghargaan ini diperoleh setelah sebelumnya Desa Karanglo terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur dan di Launching oleh Wakil Bupati Tuban, INoor Nahar Hussein, di lapangan desa setempat, Minggu (19/08/2018) yang lalu.

Melalui siaran resmi yang diterima suarabanyuurip.com, Kepala BPJS-TK Cabang Perintis Tuban, Rofiul Masyhudi mengungkapkan dipilihnya Desa Karanglo, berdasarkan beberapa kriteria untuk ditunjuk menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Diantaranya memiliki sektor-sektor usaha, BUMDes yang berjalan, dan secara geografis mudah dijangkau.

Sekaligus yang tidak kalah penting adalah animo dan semangat pemerintah desa yang sudah 100 persen mengikutsertakan semua perangkat desa, lembaga atau organisasi desa, ketua dan sekretaris RT/RW menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Sampai dengan Agustus 2018 dari 311 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Tuban, 205 desa/kelurahan sudah mengikutsertakan perangkat desa menjadi peserta," ujarnya, Kamis (6/12/2018).

Kecamatan Kerek manjadi yang pertama 100 persen peserta BPJS Ketenagakerjaan dari 20 kecamatan yang ada di Tuban. 

Untuk target kepesertaan, Kepala Desa Karanglo, Sunandar, menargetkan mininal 50 persen jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di desa dari total 1.524 KK bergabung menjadi peserta secara mandiri.

Petinggi desa ring PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah memberikan kepercayaan terhadap desa yang dipimpinnya. Kerena menjadi perwakilan dari Kabupaten Tuban untuk berkompetisi di tingkat nasional dan berhasil mendapatkan Penghargaan.

"Ini menjadi motivasi kami untuk terus maju mensejahterakaan warga," tegasnya.

Bupati Tuban Fathul Huda menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang berhasil diraih Desa Karanglo. Penghargaan level nasional bidang pelayanan jaminan sosial ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Tuban. 

"Mewakili Pemkab Tuban, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil diraih dan kami juga mengucapkan selamat atas HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41," sambung Bupati petahana di Bumi Wali itu.

Prestasi yang sangat membanggakan ini harus menjadi motivasi bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Sekaligus menjadi semangat baru bagi desa-desa lain untuk turut serta dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Tuban yang selama ini telah konsisten memberikan sosialisasi jaminan sosial kepada desa-desa yang ada di wilayahnya," ucapnya. 

Selama ini BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan pendampingan kepada Desa Karanglo dalam mengikuti lomba ini mulai dari awal hingga terpilih menjadi Terbaik 2 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional Tahun 2018. 

"Semoga kerja sama yang sudah berjalan baik ini bisa terus ditingkatkan, sehingga semakin banyak lagi desa-desa ikut menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," tandas Huda. (aim)

Dibaca : 159x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan