Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Karyawan SPBU Lebih Senang BBM Naik

Editor: nugroho
Sabtu, 15 Juni 2013
totok martono
LANCAR : Menjelang kenaikan harga BBM, SPBU di Lamongan berjalan normal karena pasokan dari Pertamina lancar.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan – Berbeda dengan masyarakat pada umumnya, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya mulai diberlakukan, Minggu (17/6/2013) besuk, disambut gembira para penjaga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Mereka mengaku dengan kenaikan harga BBM ini ada penyeragaman harga sehingga lebih memudahkan mereka dalam melayani pembeli.

“Kalau sebelumnya harga BBM tidak seragam. Ada kendaraan yang beli BBM non subsidi, ada yang beli BBM bersubsidi. Jadi  rumit dan membingungkan, “ujar salah seorang karyawan SPBU di Kecamatan Turi yang meminta identitasnya tak ditulis,  Sabtu (15/6/2013).

Senada juga disampaikan Kenthus, karyawan SPBU di Jalan Raya Babat.  Dengan kenaikan harga BBM yang diseragamkan akan lebih memudahkan karyawan melayani pembeli.

“Setuju saja harga BBM naik,  harga diseragamkan sehingga tidak ribet melayani pembelian,” sambungnya.

Seperti diketahui,  sebelumnya pemerintah menerapkan kebijakan melarang mobil mewah dan mobil pejabat memanfaatkan BBM bersubdisi. Larangan tersebut di tandai dengan pemasangan stiker di kaca belakang mobil. Penerapan aturan tersebut ternyata menyulitkan para karyawan SPBU.

Sementara dari pantauan, dua hari menjelang kenaikan harga BBM sejumlah SPBU di Lamongan tidak terjadi lonjakan pembelian BBM.  Selain tidak ada aksi memborong BBM yang biasanya dilakukan para penjual bensin eceran, pengiriman BBM dari Pertamina juga lancar.

“ Penjualan masih stabil mas. Rata-rata perhari SPBU menghabiskan 19-20 kiloliter bensin, solar 16-17 kiloliter dan pertamax dibawah 100 liter,” tambah Kenthus. (tok)

Dibaca : 1249x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan