Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Karyawan SPBU Terima THR

Editor: nugroho
Kamis, 01 Agustus 2013
suarabanyuurip.com/Totok
TETAP KERJA : Operator SPBU di Lamongan akan tetap bekerja selama lebaran mendatang.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Satu minggu menjelang lebaran idul fitri, karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), Kamis (1/8/2013). Pemberian THR itu sebagai bentuk kewajiban perusahan kepada karyawan sesuai Undang-undang Ketenagakerjaan.

Para operator di beberapa SPBU di Lamongan mengaku rutin mendapat THR dari pemilik usaha. Bentuk THR yang diberikan adalah uang sebesar satu kali gaji dan ditambah parcel.

“Lumayan mas, bisa untuk membelikan anak istri baju lebaran, “ ujar Ridwan pengawas SPBU Plaosan Babat yang enggan menyebut nominal THR yang diterima.

Di SPBU tersebut terdapat 17 karyawan terdiri dari 2 pengawas, 13 operator dan 2 tukang kebun. Gaji yang diterima sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Lamongan.

Karyawan lain di SPBU Sukodadi, Pucuk, Turi dan Lamongan  juga mengaku bersyukur mendapatkan THR. Hanya saja disaat lebaran mereka tidak bisa menikmati suasana lebaran bersama keluarga dirumah karena harus tetap bekerja. Lonjakan pembeli diperkirakan akan mulai terjadi pada -7 dan +7 lebaran.

“Kerjanya lebih berat mas, karena saat lebaran pembeli membludak," ujar seorang karyawan SPBU yang keberatan menyebutkan namanya.

Sebuah sumber akurat menyebutkan, selain memberikan THR ke karyawan, pemilik SPBU juga memberikan parcel ke Muspika dimana usaha SPBU berada. Budaya ini saban tahun dilakukan pemilik usaha SPBU meski pemerintah telah melarang pemberian parcel kepada pejabat saat lebaran.(tok)

Dibaca : 1374x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan