Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kasmonat Bikin Laporan Palsu Dibegal

Editor: samian
Jum'at, 09 November 2018
Ali Imron
LAPORAN PALSU : Kapolsek Kota, AKP Subagyo menunjukkan uang pembuat laporan palsu.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Kapolsek Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, AKP Subagyo menegaskan, jika korban begal bernama Kasmonat (36) asal Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak membuat laporan palsu. Aksi nekat ini dilakukan untuk menguasai uang sebesar Rp3,3 juta, supaya tak diminta istrinya.

"Setelah didesak Kasmonat pura-pura dibegal," ujar AKP Subagyo, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, di kantornya, Jumat (9/11/2018).

Kapolsek ramah ini, menjelaskan, pada Kamis (8/11) sekitar pukul 18.30 WIB pihaknya telah menerima laporan dan mendatangi TKP rekayasa pencurian dengan Kekerasan di jalan raya Pertigaan Jambon Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban.

Pelaku Laporan palsu mengaku sekitar pukul 18.00 WIB hendak pulang ke rumah. Sampai di pertigaan Jambon mengaku dihadang empat orang laki-laki berboncengan dua sepeda motor.

Ciri-ciri yang menghadang berbadan tegap menggunakan masker penutup muka. Pembuat laporan palsu mengaku dianiaya, dan diambil dompetnya beserta uang Rp3,3 juta didalamnya. Sekaligus pakaiannya juga dilucuti.

Sekitar pukul 19.00 WIB berteriak minta tolong, kemudian ada warga yang mengetahui korban tergeletak dipinggir jalan. Setelah dilakukan tindakan medis, dan pemeriksaan luar serta rotgen oleh dokter RSUD Koesma menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, maupun luka luar dan dalam.

Setelah didesak, pelaku mengaku berbohong dan merekayasa kejadian agar istrinya tidak menanyakan uang tersebut. Karena uang miliknya akan dibayarkan hutang.

Uang sebesar Rp3,3 juta itu disembunyikan pembuat laporan palsu di TKP, tepatnya di sekitar jembatan ditutupi batu. Uang tersebut akhirnya diambil polisi sebagai barang bukti.

"Pembuat laporan palsu sekarang akan diproses lebih lanjut," pungkasnya. (Aim)

Dibaca : 2909x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan