Sabtu, 20 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kaya Migas, Konfercab PDI P Bojonegoro Ditengarai Ditunggangi

Editor: nugroho
Minggu, 07 Juli 2019
ririn wedia
DEADLOCK : Salah satu PAC memprotes tiga nama yang direkomendasikan DPP dalam Konfercab PDI-P Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Konfercab PDI Perjuangan Bojonegoro, Jawa Timur, yang dilaksanakan di Surabaya, Minggu (7/7/2019), akhirnya diskors hingga menunggu jadwal lebih lanjut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Penyebabnya tiga nama yang direkomendasikan DPP untuk menjadi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ditolak peserta konfercab karena dianggap tidak kapabel.

 Baca : 4 Alasan Donny Dorong Wawan Tetap Jadi Ketua DPC PDIP Bojonegoro

Pastikan Program Anna-Wawan Masuk RPJMD Bojonegoro 2019

Ketiga nama yang diusulkan tersebut diantaranya Abidin Fikri sebagai Ketua DPC, Hasan Abrory sebagai Sekretaris, dan Bambang Sutriyono sebagai Bendahara. Hampir semua pengurus anak cabang (PAC) yang hadir menolak hasil rekomendasi tersebut.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Bojonegoro, Malikin, menegaskan, nama-nama yang direkomendasikan tidak kapabel dan selama ini tidak terlalu kelihatan kinerjanya di partai.

"Justru pengurus yang selama ini bekerja tak kenal lelah untuk membesarkan partai, justru tidak masuk dalam rekomendasi DPP,” ujarnya kepada suarabanyuurip.com usai acara.

Menurutnya, alasan PAC yang paling mendasar adalah, Abidin Fikri tidak pernah diusulkan oleh PAC dalam penjaringan atau pada saat rapat pleno serentak tanggal 27 Juni lalu.

"Tidak ada satu pun PAC yang mengusulkan namanya. Artinya, akar rumput dan ujung tombak PDIP di Bojonegoro tidak menghendaki," tandasnya.

Sementara,  Ketua DPC PDI-P Bojonegoro, Budi Irawanto, berpendapat, keributan ini karena emosi oleh semua PAC, dan ditengarai ada pihak ketiga yang menunggangi. Sebab, Bojonegoro merupakan kabupaten strategis yang kaya sumber daya migas.

Baca : Wawan dan Donni Diusulkan Maju Menjadi Ketua DPC PDIP

“Pasti banyak kepentingan dari luar partai yang ikut bermain,” sambung Wawan, sapaan akrabnya, dikonfirmasi terpisah.

Meskipun begitu, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati ini, berharap keberatan seluruh PAC tetap diperhatikan oleh DPP Partai. Karena mereka yang selama ini berjuang menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai.

“Perjuangan mereka kepada partai sangat besar, karena itu harus diperhatikan,” pungkasnya.

Karena tidak ada titik temu, makanan Konfercab dinyatakan di skors menunggu penjadwalan kembali oleh DPP Partai.(rien)

Dibaca : 1136x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan