Kebakaran Karena Korsleting Listrik

Kamis, 14 Maret 2013, Dibaca : 715 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Kebakaran yang nyaris menghanguskan dua tempat usaha di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dipastikan karena hubungan arus pendek listrik. Diduga, percikan dari listrik inilah yang kemudian membakar beberapa tumpukan kardus yang ada diantara dua bangunan tersebut.

"Dugaan kita itu akibat hubungan arus pendek dari AC (pendingin ruangan)," terang Kapolsek Kota, AKP Basir saat dilokasi kejadian.

Baca Lainnya :

    Dijelaskan, korsleting listrik yang berasal dari AC itulah yang menimbulkan percikan-percikan listrik dan memunculkan api. Sebab diantara dua bangunan pembatas tembok kedua tempat usaha tersebut banyak ditemukan kertas dan kardus bekas.

    "Dari percikan listrik inilah, yang mungkin mengenai tumpukan kardus sehingga menimbulkan api," jelas AKP Basir.

    Baca Lainnya :

      Api kemudian membesar dan membakar kardus. Serta dengan cepat merembet kebeberapa tempat bangunan lain. Beruntung, api cepat diketahui beberapa pegawai toko dan warga yang langsung melaporkan kejadian ini ke petugas dan pemadam kebakaran.

      "Sekarang sudah aman, kita pastikan api sudah padam dan terkendali," tambahnya.

      Sebelumnya, dua tempat usaha di Jalan Basuki Rahmat, masing-masing Toko Baru, milik Yohannes (42), penyedia barang elektronik, serta Depot Cak Faishol, milik Faiso (50), nyaris hangus diterjang jago merah. Beruntung, tiga unit mobil PMK dan sejumlah tim SAR cepat datang kelokasi kejadian. Sehingga bisa mencegah kebakaran lebih luas lagi.

      Beruntung, tidak ada kerugian dalam kebakaran kali ini. Karena dikelilingi oleh tembok yang rapat. Hanya ruas Jalan Basuki Rahmat, yang menjadi jantung kota Tuban diketahui macet total hingga 2 jam.(edp)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more