Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Pasca Tes Perangkat Desa Serentak di Bojonegoro

Kedewan Awali Pelantikan Perangkat Desa

Editor: nugroho
Jum'at, 03 November 2017
humas/pemkab
DILANTIK : Prosesi pelantikan perangkat desa baru di wilayah Kecamatan Kedewan hasil tes serentak.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Tes perangkat desa secara serentak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah dilaksanakan pada 26 Oktober 2017 lalu. Sebagai tindak lanjutanya, di Kecamatan Kedewan telah dilaksanakan pelantikan calon perangkat desa yang lolos seleksi, Kamis (2/11/2017).

Camat Kedewan Aripin mengatakan pihaknya telah mengawali dan mempercepat pelantikan perangkat desa dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Kabupaten paling lambat tanggal 21 Desember 2017.

“Ini merupakan jawaban keragu-raguan dari masyarakat  selama ini,” tegasnya.

Menurut dia, kondisi wilayah Kedewan kondunsif terkait pengisian perangkat desa. Selain itu pelantikan ini sudah mendapatkan kesepakatan dari Kepala Desa Se-Kecamatan Kedewan.

“Juga karena lebih cepatnya rekomendasi camat kepada kepala desa yaitu pada tanggal 1 Nopember 2017. Lebih cepat labih baik,” tandasnya.

Untuk perangkat desa yang dilantik pada hari ini ada dua orang. Yakni  Lukman Sahyudi sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Hargomulyo dan Sundoko sebagai Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Wonocolo.

Sedangkan pelantikan perangkat desa untuk Desa kedewan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 November untuk satu orang  dan Desa Kawengan pada Rabu tanggal 8 November untuk lima orang.

Kepala Desa Wonocolo, Rasmin mengaku bersyukur dengan telah terisi kekosongan perangkat di desanya.

“Semoga perangkat desa yang baru dilantik dapat bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam mengelola pemerintahan desanya , karena perangkat ini digaji dengan uang rakyat melalui APBDes,” pesannya.

Perangkat Desa yang baru dilantik, Sundoko mengungkapkan jika proses pengisian perangkat desa ini sangat transparan dan kompetitif sekali. Sehingga kecil kemungkinan terjadi kebocoran soal dan soal ujiannya membutuhkan kecepatan berfikir bukan cuma pengetahuan karena dikejar waktu.

“Saya akan belajar dengan perangkat lainnya dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat,” ujarnya.

Prosesi pelantikan perangkat desa di wilayah sumur minyak tradisonal ini dilaksanakan di Balai Desa masing-masing, dan yang melantik adalah Kepala Desa dihadiri oleh Forpimca Kecamatan Kedewan, tokoh Masyarakat, perangkat desa dan undangan lainnya.(rien)

 

Dibaca : 132x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan