Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kejurda dan Open Paralayang Digelar di Tuban

Editor: samian
Sabtu, 25 November 2017
Ali Imron
MERIAH : Ratusan masyarakat Tuban antusias menyaksikan aksi para atlet dalam pembukaan Kerjurda dan Open Paralayang 2017.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Kejuaraan daerah (Kejurda) dan Open paralayang 2017 resmi digelar di bukit Glodagan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Tuban, Jawa Timur, Sabtu (25/11/2017). Kegiatan yang baru pertama dilaksanakan di Tuban ini, diikuti oleh 80 atlet dari Jawa Timur, Kalimantan, Manado, hingga Papua.

“Alhamdulillah Tuban menjadi tuan rumah Kejurda,” ujar Bupati Tuban, Fathul Huda, kepada suarabanyuurip.com, usai membuka acara.

Olahraga paralayang termasuk kegiatan Positif, yang tidak dapat digelar di sembarang tempat.  Cabang Olahraga (Cabor) ini diharapkan mampu mendorong tumbuh, dan berkembangnya perekonomian bagi warga sekitar.

Bupati asal Kecamatan Montong ini yakin, even ini bakal menguncang banyak penonton karena tidak semua kecamatan memiliki bukit yang pas. Banyaknya peminat yang datang, semoga mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat.

Terpisah, pengurus Paralayang Tuban, Masrondi, bersyukur banyak atlet dari Jatim dan luar Jawa yang berminat ikut. Catatannya ada 80 peserta. Kabupaten Tuban sendiri menerjunkan tujuh atlet dalam kejurda dan open paralayang ini.

“Ada 4 atlet pelajar dan 3 lainya peserta Open,” sambungnya.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, berharap para atlet Bumi Wali (sebutan lain Tuban) menjadikan ajang ini menjadi awal menyongsong  Porprov 2019. Terpenting lagi anak Tuban harus mampu menorehkan prestasinya yang membanggakan.

”Terimakasih pada teman teman paralayang semoga sukses acara dan sukses prestasi,” terangnya.

KONI Tuban menargetkan paralayang mampu memberikan prestasi diajang porprov mendatang. Hal ini menjadi kesempatan, sekaligus menambah pengalaman atlet. Diharapkan pula ada yang mempersembahkan emas pada kejuaraan porprov  tahun depan.(Aim)

 

 

 

Dibaca : 167x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan