Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kekurangan Tenaga, BKPP Minta PNS Manfaatkan Teknologi

Editor: samian
Sabtu, 09 Juni 2018
Ririn Wedia
Kepala BKPP Kabupaten Bojonegoro, Zaenudin.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, meminta agar Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, memanfaatkan teknologi terutama Teknologi Informasi (TI).

Sebab, pemanfaatan TI sangat berpengaruh untuk membantu dan memudahkan pekerjaan para PNS, serta melengkapi kekurangan dari PNS yang ada.

"Hal ini, dikarenakan sampai sekarang kami belum mengetahui jumlah formasi CPNS yang disetujui KemenPAN-RB," kata Kepala BKPP Kabupaten Bojonegoro, Zaenudin, kepada Suarabanyuurip.com, Sabtu (9/6/2018).

Sementara penerimaan CPNS tahun ini, pihaknya mengusulkan 600 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan, tenaga teknis dan bidang-bidang lainya.

Dari hasil pendataan sampai bulan Mei 2018, Pemkab hanya memiliki sekira 9.000 PNS, sementara itu untuk kebutuhan ideal sebuah pemerintahan di tataran Kabupaten atau Kota total membutuhkan sekira 16.000 PNS.

"Pemkab Bojonegoro masih kekurangan sekira 6000 PNS, padahal setiap bulannya ada kurang lebih 30 PNS yang purna,” pungkasnya.(rien) 

Dibaca : 404x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan