Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Keluhkan Program Kambing Belum Digulirkan

Editor: teguh
Selasa, 28 April 2015

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Warga Desa Kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupatebn Bojonegoro, Jawa Timur mengeluhkan belum bergulirnya program ternak kambing yang kucurkan oleh Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Aset 4. Padahal program yang pelaksanaannya di dampingi Lembaga Swadaya Masyarakat Pengkajian Kemasyarakatan dan Pembangunan (LPKP) telah berjalan sejak kisaran 2013 silam.

Salah satu warga Kalisumber, Prapto, mengungkapkan, pada musyawarah kesepakatan semula, program tersebut harus digulirkan kepada yang belum menerimanya.

"Tapi sampai saat ini LPKP sebagai pendamping program kepada tiga kelompok penerima awal belum menggulirkannya," kata Prapto kepada suarabanyuurip.com, Selasa (28/4/2015).

Dia menjelaskan, tiga kelompok penerima awal dalam pengelolaan pengembangbiakan ternak kambing tersebut adalah Kelompok Sumber Barokah, Barokah Jaya, dan Maju Jaya.

"Seharus kambing itu sudah digulirkan, karena kesepakatan awalnya seperti itu," jelasnya.

Pendamping program LPKP, Arif Hidayat, mengaku, terkait tuntutan warga pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Karena hal tersebut merupakan kemauan kelompok dengan alasan kambing itu sebagai hasil dari aksi yang mereka lakukan.

“Terpenting saya membuat laporan ke Pertamina EP lak beres lah, Mas. Apalagi, Kepala Desa Kalisumber setiap kami undang pertemuan juga tidak pernah datang. Jadi, kalau mau diberitakan ya silahkan saja," kelit Arif Hidayat pendamping dari LPKP melalui telepon.(sam)

Dibaca : 823x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan