Selasa, 26 Maret 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kembangkan Agrowisata Jambu Kristal di Desa Ring 1 Blok Cepu

Editor: nugroho
Rabu, 13 Maret 2019
Ist
KEMBANGKAN AGROWISATA : LSM Tropis Indonesia dan EMCL saat menggelar sosialisasi pengembangan agrowisata di Desa Brabowan.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko 

Bojonegoro - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tropis Indonesia bersama operator Lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), melaksanakan kegiatan sosialisasi dan tanam bersama program pengembangan kawasan agrowisata dan penghijauan di Desa Brabowan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (13/3/2019).

Hadir dalam kegiatan pengembangan agrowisata jambu kristal di desa ring satu lapangan migas Banyuurip tersebut adalah, Camat Gayam Wardoyo, karang taruna dan perengkat desa setempat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Muspika Gayam.

Camat Gayam, Wardoyo, memotivasi kehabatan karang taruna, perengkat desa dan tokoh masyarakat, yang bersedia ngurusi atau ngelola tanaman yang tidak ada gajinya. Dibandingkan dengan kerja diproyek yang jelas gajinya.

"Semoga pengembangan program agrowisata jambu kristal ini bermanfaat bagi masyarakat Brabowan dan sekitarnya. Insya Allah saya akan sering tilik ke agro ini," kata Camat Wardoyo, dalam sambutannya.

Di harapkan EMCL dan Tropis Indonesia jangan lelah terus maju mendukung program ini. Agrowisata jambu kristal ini harus terus di pelihara.

"Harus ada contoh agro yang sudah jadi yang harus di kunjungi oleh karang taruna Brabowan. Semacam studi banding," saran pria berperawakan jangkung ini.

Sementara perwakilan EMCL, Ichwan Arifin, mengungkapkan, lahan ini milik negara jadi harus di manfaatkan untuk kepentingan negara. Jangan sampai di kuasai oleh individu untuk kepentingan pribadi.

"Karang taruna dan pemdes sebagai tim pelaksana (Timlak) dapat tambahan dari agro ini asal di kelola dengan transparan," pungkasnya.(sam) 

Dibaca : 305x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>