Sabtu, 20 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kemenag Tetap Gunakan K-13

Editor: nugroho
Selasa, 23 Desember 2014

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Jajaran pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, masih akan mempergunakan Kurikulum 13 (K-13). Padahal, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Anis Bawesdean, telah resmi mencabut kurikulum tersebut dan mengembalikan ke kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) tahun 2006.

Namun Kemenag Tuban masih menunggu instruksi resmi dari Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Kementerian Agama (Kemenag).

"Sepanjang belum ada instruksi resmi dari Dirjen Pendidikan Kementerian Agama kami masih akan tetap mempergunakan K-13," kata Kasi Mapenda Kemenag Tuban, Muhlisin Mufa, ketika dikonfirmasi, Selasa (23/12/2014).

Dia mengatakan, sekolah-sekolah di bawah Kemenag masih menunggu instruksi pusat. Selama itu pula masih mempergunakan K-13. Meski masih ada beberapa sekolah yang kurang buku untuk penerapan K-13.

Selain itu, Muhlisin meminta kepada jajaran sekolah untuk tetap mempergunakan K-13. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya pengajaran yang berbeda di tiap-tiap sekolah. Serta agar tidak ada kebingungan di antara siswa dan orang tuanya.

"Selama satu semester kita akan menyelesaikan K 13 ini, kalau di semester selanjutnya kita masih menunggu instruksi dan edaran dari pusat," kata Mufa.

"Kalau sudah ada edaran dari pusat, segera akan kita edarkan kepada sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Kemenag Tuban," tandasnya.(edp)

Dibaca : 1317x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan