Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kemenkominfo Gelar Wayang Kulit di Tuk Buntung

Editor: samian
Jum'at, 13 November 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, Jawa Tengah bakal menyuguhkan pagelaran wayang kulit yang bertempat di Lapangan Tuk Buntung Cepu, Sabtu (14/11/2015) besok.

Pertunjukan Wayang kulit semalam semutuk tersebut diselenggarakan dalam rangka menggelorakan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Kepala DPPKKI Blora, Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi, Sukarjo, mengungkapkan, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan pagelaran wayang kulit tersebut.

“Dalangnya Ki Ekwan Susanto atau Dalang Greng dari Kabupaten Sragen. Itu dalam rangka menggelorakan Gerakan Nasional Revolusi Mental," kata Sukarjo.

"Warga dipersilahkan menonton gratis. Sesuai tema, Lakonnya Semar Revolusi,” ujarnya.

Terkait dipilihnya Cepu untuk penyelenggaraan acara tersebut, kata dia, sudah merupakan keputusan dari pusat. “Suratnya langsung ditujukan ke kantor Kecamatan Cepu, kami hanya diminta untuk memfasilitasi saja,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Cepu, Mei Naryono, membenarkan kabar akan digelarnya wayang kulit di Lapangan Tuk Buntung tersebut.

"Iya Mas, ini mendadak, dan kami langsung menyampaikan undangan ke Sekolah-sekolah. Kami prioritaskan untuk mengundang kepala sekolah SLTP dan SLTA. Supaya nanti disampaikan pada anak didiknya," kata dia.

Untuk diketahui, lapangan Tuk Buntung Cepu setiap malam sering digunakan untuk nongkrong para muda mudi Cepu. Saat malam minggu tempat tersebut lebih ramai dari malam biasanya. (Ams)

 

Dibaca : 560x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan