Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kemenpolhukam Tinjau Kesiapan Pilkada Tuban

Editor: nugroho
Kamis, 13 Agustus 2015
edy purnomo
BERI KETRANGAN : Deputi I Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kemenpolhukam, Mayjen TNI Mardiyono, usai mendengarkan paparan pemkab

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenpolhukam) meninjau kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, hari ini, Kamis (13/8/2015).

Utusan dari Kemenpolhukam, mendengarkan paparan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan juga dari Ketua DPRD Tuban untuk menyampaikan kondisi partai-partai yang ada di Kabupaten Tuban. Paparan dan rapat sendiri, dilakukan di Kantor Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

“Ini dalam rangka mengecek kesiapan Pilkada di Tuban,” kata Deputi I Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kemenpolhukam, Mayjen TNI Mardiyono, usai mendengarkan paparan di Kantor Wabup Tuban.

Mardiyono mengatakan, setelah melihat dan mendengarkan paparan dari pihak-pihak yang terkait, Kabupaten Tuban secara teknis sudah siap mnyelenggarakan Pilkada pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Tim dari Kemenpolhukam sudah mendengarkan paparan kesiapan Pilkada Tuban dari penyelenggara, pemerintah daerah, dan dari DPRD. Intinya semua sudah siap,”  kata Mardiyono.

Mardiyono mengaku timnya telah melakukan sampling kepada masyarakat Tuban. Mereka ditanya kapan Pilkada akan dilakukan, dan ada berapa calon serta siapa saja? Tim mengatakan masyarakat Tuban sudah mengetahui hal-hal ini.

“Ini menandakan sosialisasi Pemilu yang ada di Kabupaten Tuban juga berjalan dengan baik,” kata pria kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini.

Informasi yang diterima suarabanyuurip.com, tim dari Kemenpolhukam ini juga meninjau kesiapan kota-kota lain yang akan menggelar Pilkada pada 9 Desember tahun 2015 mendatang.(edp)

Dibaca : 504x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan