Selasa, 18 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kemenpora RI Hadiri Gala Desa Kedua di Tuban

Editor: samian
Rabu, 05 Desember 2018
Hidayatul Khoiriyah
RESMI DIBUKA : Pembukaan Gala Desa kedua di Tuban ditandai pemukulan Gong oleh Keputi Pembudayaan Kemenpora RI, Puji Rahayu.

SuaraBanyuurip.comHidayatul Khoiriyah

Tuban- Keputi Pembudayaan Kemenpora RI, Puji Rahayu menghadiri pembukaan Gala Desa Tahun 2018 di Lapangan Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk kali kedua yang diselenggarakan di Tuban yang pada  Tahun 2017 lalu merupakan kegiatan Gala Desa perdana.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Kapolsek Palang, dan Kepala Desa Palang.

"Kegiatan ini dipelopori oleh Kemenpora RI dengan tujuan meningkatkan kualitas kepemudaan Indonesia," ujar Keputi Pembudayaan Kemenpora RI, Puji Rahayu, kepada suarabanyuurip.com disela-sela acara.

Puji mengharapkan kegiatan Gala Desa dapat menjadi momentum yang positif, dengan mengajarkan pemuda untuk bermain sportif dalam pertandingan. Dengan begitu hasil yang diraih memuaskan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Pemuda Kabupaten (Disparbudpora) Tuban, Sulistiyadi, mengapresiasi kegiatan yang menjadi kerja sama antara semua pihak sebagai ajang pengembangan bakat pemuda di Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini sebagai ajang mengembangkan bakat pemuda dalam bidang olahraga," sambungnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Khamim, berharap kegiatan yang dinahkodainya dapat berjalan maksimal dan menjadi ajang meningkatkan kualitas kepemudaan untuk melawan gerakan radikalisme dan narkoba yang marak di kalangan pemuda.

"Saatnya pemuda bergerak. Musuh kita radikalisme dan narkoba," tambahnya.

Sementara itu, Gala Desa dilaksanakan di berbagai kecamatan diantaranya cabang lomba voli dilaksanakan di Kecamatan Merakurak, cabang lomba bulu tangkis di Kecamatan Bangilan, tenis meja, dan takraw digelar di Kecamatan Palang. (hida)

Dibaca : 260x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan