Sabtu, 17 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kenalkan Finalis Cung-Nduk Tuban Melalui Kirab

Editor: nugroho
Rabu, 24 Oktober 2018
ina maghfiroh
KENALKAN KE PUBLIK : Finalis Cung-Nduk Tuban diarak keliling Kota Tuban.

SuaraBanyuurip.comIna Maghfiroh

Tuban- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur, memperkenalkan finalis Cung-Nduk, dengan berkeliling Kecamatan Kota. 

"Kalau keliling semua desa takutnya nggak ngatasi. Terlebih nantinya malah menambah kemacetan, dan para finalis bisa kelelahan," ujar Ketua pelaksana, Nurningtyas, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Rabu (14/10/2018).

Tugas Cung-Nduk salah satunya mengembangkan potensi Tuban di kancah Provinsi, Nasional maupun Internasional, sehingga dapat dikenal Tuban Bumi Wali the Spirit of Harmoni. 

Disamping itu, mengangkat kualitas peserta sebagai Duta Wisata dalam mempromosikan potensi destinasi wisata Tuban, baik wisata alam, budaya, maupun wisata buatan.

Banyaknya wisata dan budaya di Bumi Wali, tentu membuat para finalis mampu mengaplikasikan dengan baik. Meskipun demikian, kirab finalis Cung - Nduk tidak dilakukan diberbagai kecamatan, melainkan hanya di Tuban kota saja.

Cara memperkenalkan finalis Cung-Nduk ini dianggap Tyas sudah efektif, karena rute kirab sekarang ini lebih luas dibanding tahun lau.

"Sisi lainnya masih banyaknya masyarakat yang ada jam kerja, sehingga tidak begitu banyak masyarakat yang menonton, dibanding acara kirap saat 17 Agustus," paparnya. 

Adapun rute yang akan dilalui para finalis di Tuban Kota tahun 2018, pertama persiapan di Disparbudpora Jalan Manunggak menuju Jalan Tembus Gedongombo (Strat) - Jalan Pahlawan - Basuki Rachmad - Brawijaya - Hasyim Wuruk - Semanding - Mojopahit - Lukman Hakim - Diponorogo - Panglima Sudirman - Pattimura - Pahlawan.

Mobil yang ditumpangi oleh finalis Cung-Nduk, adalah mobil gerobak. Selain itu ada beberapa mobil lain yang ikut serta di dalamnya, yakni mobil Patwal, mobil Humas, mobil Hias (untuk Cung-Nduk), Angling, sembilan SKIN Community, dan Kijang Community.

"Mengenai anggaran, saya masih belum bisa memberitahu," terangnya. 

Salah satu finalis, Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Pendidikan Biologi, angkatan 2016, Fitri Asma Mustika Rahmawati membeberkan rasa deg-degannya selama kirab, karena dilihat banyak masyarakat khususnya di Tuban Kota.

"Sebenarnya saya belum tahu siapa saja nama finalisnya, namun untuk acara kirap finalis ini saya tahu dari Pemda Tuban," terang Mahasiswi UNIROW Tuban, Salsabila.

Perempuan angkatan 2017 yang sedang menempuh pendidikan Kewarganegaraan (PPKN) ini mengharapkan, ketika nanti sudah menjadi Cung-Nduk, dapat memberikan wawasan dan motivasi bagi masyarakat untuk berwisata dengan baik. (Ina)

Dibaca : 497x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan