Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kenalkan Olahraga Gateball di Lamongan

Editor: samian
Sabtu, 10 Oktober 2015
SuaraBanyuurip.com/Totok Martono
SOSIALISASI : Agar segera dikenal, olahraga gateball terus disosialisasikan.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Ketua Pengurus Provinsi Gateball Jawa Timur, Wahid Wahyudi, terus sosialisaikan jenis olahraga Gateball pada Hari Olahraga Nasional XXXII di Makodim 0812 Lamongan, Jum’at (9/10/2015) kemarin.

Wahid Wahyudi yang juga Pj Bupati Lamongan tersebut, mengaku, mengenalkan olahraga yang mirip Crockquet dari Perancis ini agar segera bisa menyebar kepada masyarakat luas. Khususnya masyarakat Lamongan.

Dalam Kejurnas pertama yang dilaksanakan di Bandung 29 September hingga 4 Oktober 2014 lalu, Tim Gateball Jawa Timur berhasil meraih juara umum dengan raihan delapan medali emas.

"Untuk bisa semakin memasyarakatkan, kedepan akan diupayakan pendirian Pengurus Kabupaten Gateball di Lamongan," kata Wahid Wahyudi.

Terpisah, Kabag Humas dan Infokom, Sugeng Widodo, Olahraga Gateball lebih menekankan kerjasama tim, dari pada permainan individu. Olahraga yang menggunakan pemukul (stick) tersebut dimainkan oleh dua tim yang saling berhadapan. Dengan setiap tim terdiri dari lima orang dan lima buah bola.

“Permainan ini melatih konsentrasi untuk memasukkan bola menggunakan stick ke gawang kecil, sehingga juga mirip dengan golf. Olahraga ini mulai digemari di berbagai Negara Eropa dan juga Asia seperti Jepang, “ ujarnya.

Di Indonesia, sudah terbentuk Pengurus Pusat Gateball yang diketuai oleh Menteri Pekerjaan Umum. Sedangkan di tingkat Provinsi, sudah ada 28 yang terbentuk, salah satunya Jawa Timur yang diketuai Wahid Wahyudi. (tok)

Dibaca : 854x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan