Minggu, 18 Agustus 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kenalkan Pajak di Tingkat Pelajar

Editor: nugroho
Kamis, 29 November 2012
edi purnomo
ANTUSIAS : Kelompok dance dari pelajar SMA Tuban saat mengikuti sosialisai pajak.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Meski belum masuk kategori wajib pajak karena belum berpenghasilan, ratusan siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dikenalkan mengenai pajak dan sumber pemasukan negara, Kamis (29/11/2012). Pengenalan pajak sejak usia dini itu dilakukan dengan berbagai cara yang dekat dengan kehidupan dan jiwa kawula muda.

Media pengenalan itu diantaranya dengan melalui perhelatan festival band, performance dance, hingga permainan ular tangga yang beberapa kolomnya berisi pertanyaan mengenai pajak.  

“Sedikit banyak sudah tahu dan mengerti kalau pajak itu penting,” terang Vita (15), salah satu pelajar MA yang ada di Kabupaten Tuban usai mengikuti permainan ular tangga pajak di Gedung Graha Sandiya Tuban kepada SuaraBanyuurip.

Sebagian besar para siswa mengaku sebelumnya sudah paham tentang pajak. Menurut mereka, pajak adalah salah satu pemasukan kas untuk negara yang perlu diperhatikan karena sudah menjadi kewajiaban setiap warga negara.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban, Bambang Budi Utama mengungkapkan, alasannya mengadakan sosialisasi kepada pelajar karena mereka merupakan kader bangsa sehingga harus mengerti pentingnya pajak bagi sumber pendapatan negara. Sebab pembangunan dan perkembangan negara diantaranya berasal dari hasil pajak.

“Meski saat ini pelajar belum masuk kategori wajib pajak sebab belum mempunyai penghasilan, mereka adalah calon potensial kader bangsa dan perlu diberi pemahaman sejak awal mengenai kewajiban pajak,” sambung Bambang menerangkan.

Bambang menambahkan, acara yang digelar di Gedung Graha Sandiya ini merupakan acara puncak sosialisai pajak yang dilakukan KPP Prtama Tuban. Sebelumya, selama tahun 2012 pihaknya mengaku telah melakukan sosialisai kepada pelajar SMA yang ada di Kabupaten Tuban dengan mendatangi sekolah. (edp)

Dibaca : 1567x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan