Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kendaraan Dinas Ditarik, Wakil Rakyat Kantongi Rp8,5 juta

Editor: samian
Rabu, 13 September 2017
Ali Imron
TAK ADA SANKSI : Masih ada 12 motor dinas anggota dewan yang belum dikembalikan.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Usai menyerahkan kendaraan dinas, setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Jawa Timur, mulai bulan September ini menerima tunjangan transportasi sebesar Rp8,5 juta/bulan. Subsidi dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut menindaklanjuti terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017.

"Setiap bulan anggota menerima tunjangan Rp8,5 juta sebagai ganti sewa mobil," ujar Ketua DPRD Tuban, Miyadi, ketika dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Rabu (13/9/2017).

Sesuai mandat PP Nomor 18 tahun 2017, Pemerintah ingin meningkatkan kinerja wakil rakyat. Selain tunjangan transportasi, mereka juga menerima tambahan tunjangan reses, dan komunikasi.

"Untuk jumlah total tunjangan anggota datanya belum pegang," imbuh politisi PKB Tuban.

Tunjangan ini hanya diperuntukan bagi 46 anggota. Sedangkan empat ketua tidak menerima tambahan tunjangan, karena sudah menerima jatah kendaraan dinas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Sekretaris DPRD Tuban, Suprianto, menjelaskan, sampai pertengahan bulan September masih ada 14 anggota dewan yang belum mengembalikan kendaraan dinas. Rinciannya dua mobil, dan 12 sepeda motor.

"Idealnya kalau bulan ini menerima tunjangan ya harus mengembalikan kendaraan dinas," sambungnya.

Data yang dihimpun dari Suprianto, DPRD menerima bantuan kendaraan dinas sebanyak 59 unit terdiri dari 13 mobil, dan 46 motor. Per September baru 34 motor yang dikembalikan.

"Untuk satu unit mobil yang belum kembali karena pemiliknya masih ibadah haji," terangnya.

Sekalipun tidak ada sanksi, setiap kendaraan yang dikembalikan harus sesuai aslinya. Himbauan ini setelah ada temuan kendaraan yang hilang spionnya, maupun penggantian ban.

Perihal pengembalian kendaraan dinas, Ketua Komisi B DPRD Tuban, Karjo, mengaku sudah menyerahkan kendaraannya pasca menerima surat edaran pada bulan Agustus kemarin.

"Sudah saya kembalikan," pungkasnya.(Aim)

 

Dibaca : 173x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan