Keramik Balong Blora Diserbu Pengunjung di Pameran TMII

Minggu, 28 Juli 2019, Dibaca : 379 x Editor : nugroho

Ist
POTENSI UNGGULAN : Wabup Arief Rohman menunjukkan keramik produk Desa Balong di Pameran TMII.


SuaraBanyuurip.com - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Balong, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggikuti pameran wisata edukasi di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (27/7/2019) malam.

Wisata edukasi diprakarsai SKK Migas dan ExxonMobil Cepu Limited  (EMCL) dan difasilitasi Ademos. Pokdarwis Balong menawarkan wisata edukasi pembuatan keramik dengan belajar mewarnai produknya secara langsung.

Ketua Pokdarwis Desa Balong, Susanto, mengatakan kedatangannya ke Anjungan Jawa Tengah di TMII Jakarta ini secara khusus memang menawarkan wisata edukasi, bukan produk. Selain itu produk khas Desa Balong, yaitu keramik, genting dan batu bata. 

Baca Lainnya :

    "Di TMII ini kami membuka stand wisata edukasi di Anjungan Jawa Tengah," ujar Susanto. 

    Pengunjung cukup membayar sebesar Rp. 15.000, sudah mendapatkan 1 keramik siap pakai untuk diwarnai dengan didampingi perajin keramik Desa Balong.

    Baca Lainnya :

      "Kami tidak menyangka, ternyata animonya sangat besar, terutama anak-anak. Karena memang peminat utama wisata edukasi ini adalah anak-anak," jelasnya.

      Kedatangan Tim Pengelola Wisata Edukasi Blora ke Jakarta ini difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Blora. Wakil Bupati Arief Rohman, merasa senang dengan banyaknya pengunjung yang tertarik dengan wisata edukasi ini.

      "Alhamdulillah, banyak yang tertarik. Senang sekali rasanya," jelasnya sambil meberikan senyuman. (rilis ademos)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more