Jum'at, 26 April 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Jelang Pengisian Dirut PT ADS

Ketua DPRD : Dirut Baru Harus Berani Ubah Skema Bagi Hasil PI Blok Cepu

Editor: nugroho
Kamis, 14 Februari 2019
dok/sbu
Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Ketua DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, Sigit Kushariyanto, meminta pengisian Direktur Utama atau Dirut PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) segera dilakukan agar kinerja BUMD yang mengelola penyertaan modal (Participating Interest/PI) Blok Cepu tetap berjalan maksimal.  

"Karena sudah hampir empat bulan kosong sejak masa jabatan direktur lama habis," kata Sigit, sapaan akrabnya, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Politisi partai Golkar itu juga menyarankan agar Dirut baru PT ADS nantinya mendukung perubahan skema bagi hasil dengan mitranya yakni PT Surya Energi Raya (SER). Karena perjanjian bagi hasil dan skema pembayaran keuntungan PI antara ADS dengan SER, tidak menjadikan Bojonegoro untung.  

Bojonegoro sebagai kabupaten yang memiliki jatah PI mendapat keuntungan 25 persen, dan 75 persen untuk PT SER. Selain itu Bojonegoro baru menerima keuntungan tersebut setelah semua modal yang dikeluarkan PT SER kembali.

"Skema bagi hasil ini kan harus diubah, bagaimana supaya Bojonegoro bisa untung," tegas mantan Kepala Desa Ngraseh, Kecamatan Dander itu.

Oleh karena itu, lanjut Sigit, Dirut baru PT ADS harus lebih kompeten. Dengan begitu dapat memperjuangkan Bojonegoro agar memperoleh keuntungan lebih besar dari pengelolaan PI Blok Cepu.

"Dirut ADS ini harus berani, tidak terpengaruh dengan siapapun demi kesejahteraan Bojonegoro," tandas pria berkumis lebat itu.

Pengisian Dirut PT ADS akan dilaksanakan pada Maret 2019 mendatang. Saat ini Pemkab Bojonegoro sedang membentuk tim panitia seleksi (Pansel).

Pengisian dirut perusahaan plat merah akan dilaksanakan secara terbuka. Mulai dari pembukaan pendaftaran, administrasi hingga pelaksanaan fit and proper test untuk memperoleh calon yang kompeten.

"Tidak ada penunjukan. Semua akan kita laksanakan secara transparan," tandas Kepala Bagian Perekonomian Bojonegoro, Rahmat Djunaidi dikonfirmasi terpisah.(rien)

Dibaca : 364x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>