Rabu, 13 Desember 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Launching Tahapan Pilbup Bojonegoro

Ketua KPU Jatim : Pelaksanaan Pemilu Jangan Sekadar Prosedural

Editor: samian
Jum'at, 01 Desember 2017
d suko nugroho
LAUNCHING : Ketua KPU Bojonegoro, M. Abdim Muniba berjanji akab melaksanakan Pilbup Bojonegoro secara betsih, jujur, transpaan.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 diharapkan tidak hanya dilaksanakan secara prosedural, namun subtansial. 

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito saat menghadiri launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2018 di salah satu hotel di Bojonegoro Jalan Veteran, Jumat (1/12/2017) malam.

Eko menjelaskan, jika pemilihan umum ini hanya dilakasanakan secara prosedural maka hanya sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ditetapkan. Namun bila dilaksanakan secara subtansial, lanhut dia, maka akan mewujudkan partisipasi masyarakat.

"Sehingga bisa menghasilkan pemilu yang berkualitas," tegasnya.

Karena dengan tumbuhnya partisipasi ini, menurut Eko, masyarakat tidak hanya terlibat pada saat pencoblosan. Melainkan mulai dari proses sosialisasi hingga ikut dalam mengawasi pelaksanaanya.

"Dengan begitu masyarakat sadar bahwa pemilu yang dilaksanakan adalah proses untuk memilih pemimpinnya," harapnya.

Eko mengingatkan kepada petugas penyelanggara pemilu mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan untuk menjaga kesehatannya. Karena ada tiga jenis pemilu yang akan dikaksanakan secara serentak yakni pemilihan bupati dan wakil bupati, pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada tahun 2018, serta pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2019.

"Peluncuran ini menandakan jika KPU Bojonegoro sudah siap melaksanakan Pilbup. Tahapan-tahapan sebenarnya sudah mulai dilaksanakan pada bulan Juni lalu, tapi launching baru bisa dilaksanakan malam ini," pungkas Eko.

Sebelumnya, Ketua KPU Bojonegoro, M. Abdim Munib berjani pihaknya akan bekerja secara jujur, bersih, serta menjaga netralitas dalam pilbup yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Karena itu kami harapkan dukungan semua pihak agar Pilbup ini berajalan sukses dan lancar, serta lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilaunching jingle baru KPU. Tampak hadir dalam launching Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), muspika, perwakilan parpol, ormas, lembaga swadaya masyarakat (LSM), anggota PPK, panwascam, dan perguruan tinggi.(suko)

Dibaca : 103x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan