Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Khofifah Siap Bertarung di Pilgub Jatim

Editor: samian
Senin, 31 Juli 2017
12
d suko nugroho
DIKERUBUNGI MASSA : Khofifah saat menghadiri Harlah Muslimat NU ke 71 di GOR Dabonsia Bojonegoro.
SuaraBanyuurip.com
Sebuah Baliho yang berisi dukungan kepada Khofifah.

SuaraBanyuurip.comd suko nugroho

Bojonegoro - Khofifah Indar Parawansa akhirnya buka suara menanggapi kabar rencana dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang. Wanita asli Surabaya yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) itu mengaku siap bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Chek sound sudah selesai. Saat ini sedang menyamakan frekuensi," kata Khofifah saat mampir di salah satu portal Bojonegoro di Gang Depo, Kelurahan Sumbang, di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (30/7/2017).

"Ibarat group musik, antara satu alat musik dengan alat musik lainnya perlu disamakan dan dipadukan frekuensinya," lanjut Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Ditanya suarabanyuurip.com apa yang akan dilakukan setelah ini?

"Ya nyanyi dong. Kan frekuensi musiknya sudah sama," sahut Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati saat mendampingi rombongan Mensos yang kemudian diikuti tawa.

Keseriusan Khofifah maju dalam Pilgub Jatim terlihat dalam kunjungan kerjanya hari ini. Dalam seharian, politisi PKB yang pernah menjadi Anggota Komisi VII DPR RI itu menemui puluhan ribu warga Bojonegoro.

Yakni saat menghadiri pelantikan pengurus baru IPNU di Hotel Aston, dan meresmikan Gedung E Yayasan Pendidikan Abu Darrin (YPAD) di Desa Sumbertlaseh, peresmian Masjid Al Ihsan Desa Ngunut.

Kemudian menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 71 dan mengukuhkan Laskar Anti Narkoba Muslimat NU di Gelanggang Olah Raga Dari Bojonegoro untuk Indonesia (Dabonsia) di Desa Ngumpakdalem, dan penyerahan bantuan non tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Pesanggrahan Taman Tirta Wana Dander, Kecamatan Dander.

Sesuai catatan suarabanyuurip.com, kunjungan Khofifah ke Bojonegoro ini merupakan yang ketiga kalinya. Pertama Khofifah datang ke Bojonegoro untuk menyalurkan PKH tahap pertama di Pendapa Malwopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada 5 Maret 2017. Kemudian menyalurkan bantuan yang sama di GOR Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, pada tanggal 23 Juni 2017.

Dukungan terhadap Khofifah di Pilgub Jatim ini juga terlihat dari sejumlah baliho yang terpasang di Bojonegoro. Di antaranya baliho di depan YPAD bergambar Khofifah yang di bawahnya bertuliskan "Jawa Timur Butuh Panjenengan, Buk". Kemudian Baliho di Bundaran Jetak bertuliskan "Pak De Karwo dan Gus Ipul Sudah Selesai Menjabat, Sekarang Giliran Ibu".(suko)

Dibaca : 200x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan