Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kilang Mini TWU Tambah 3 Tangki Penampungan

Editor: admin
Minggu, 10 Juli 2011
Win
Kilang Mini

SuaraBanyuurip.com - Winarto

PT. Tri Wahana Universal (TWU) menambah 3 tangki penampungan berkapasitas 13 ribu kilo liter. Saat ini pembangunan ketiga tangki tersebut sudah proses pengecatan dan akan segera dilakukan uji coba.

“Uji coba tangki tersebut akan dilakukan dengan air dulu. Dari situ akan diketahui apakah tangki itu bocor apa tidak. Kalau sudah tidak ada masalah baru akan digunakan untuk menampung minyak,” kata Budi Setiyono, plant manager PT. TWU, kepada suarabanyuurip.com, kemarin.

Diterangkan, saat ini pengerjaan ketiga tangki tersebut sudah tahap pengecatan. Dalam beberapa pecan depan dipastikan pengecatan sudah kelar dan akan dilanjutkan ujicoba tangki.

Sekedar diketahui, proyek Blok Cepu terus menggeliat. Kilang mini yang menjadi produsen pengolahan minyak dari Lapangan Banyuurip pun kuwalahan melayani konsumen.

Ratusan truk tangki keluar masuk kilang mini milik PT. Tri Wahana Universal (TWU) di desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu. Antrian panjang pun kadang terjadi saat pengisian minyak olahan yang diproduksi di kilang mini berkapasitas 6 ribu barel per hari itu.

Saking banyaknya order, membuat management PT. TWU menambah 3 tangki penampungan kapasitas 13 kl. Sehingga, pada saatnya nanti kilang mini akan mampu dialiri minyak dari Lapangan Banyuurip sebesar 20 ribu barel.

Sementara itu, dalam jasa pengangkutan minyak, pihak TWU bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa Sumengko. Yakni dengan PT. Artha Surya yang dikomandoni Suryono, kades Sumengko.

 “Saat ini kerja sama ini terus berlanjut. Ini merupakan komitmen kami untuk selalu melibatkan masyarakat lokal,” ungkap Budi Setiono plant manager PT. TWU.

Selain itu, pihaknya juga bertekad ingin menjadi bagian dari masyarakat sekitar kilang mini. Sehingga, tak jarang PT. TWU memberikan bantuan kepada pemerintah maupun warga sekitar.

Diantaranya, bantuan material untuk pembangunan masjid di Desa Katur, pemberian hewan kurban dan bantuan 100 jamban yang diserahkan pihak Kecamatan Kalitidu.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga menjadi amal yang baik bagi management TWU. Dan, kepedulian ini diharapkan setiap tahunnya bisa ditingkatkan,” ujar Suwandi, Ta,mir Masjid Sabilillah Dsn Kapol, Katur, yang juga mendapat bantuan dari PT.TWU. 

Dibaca : 2304x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan