Rabu, 21 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kilang NGRR Tuban Belum Ada Progres

Editor: samian
Selasa, 11 September 2018
Ali Imron
VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Setelah manajemen PT Pertamina (Persero) bertemu delegasi Rosneft Oil Company pada Rabu (18/7) lalu, progres proyek Kilang NGRR Tuban, Jawa Timur, masih jalan di tempat.

Tim di lapangan masih menyelesaikan pembebasan lahan pengembangan proyek di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

"Belum ada progres untuk Kilang NGRR Tuban," ujar VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada suarabanyuurip.com, Selasa (11/9/2018).

Adiatma menegaskan, pembebasan pengembangan lahan proyek yang masih alot berada di Desa Remen dan Mentoso, Kecamatan Jenu. Sedangkan untuk lahan Kilang sendiri sudah diselesaikan antara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Di kutip dalam situs resmi Pertamina.com, Plt. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menerima kunjungan delegasi Rosneft untuk membahas proyek NGRR Tuban, di Kantor Pusat Pertamina pada Juli 2018 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Nicke didampingi oleh Direktur Megaproyek Pengolahan & Petrokimia Heru Setiawan, Direktur Keuangan Arief Budiman, dan SVP Project Development Suwahyanto.

Sedangkan delegasi Rosneft terdiri dari VP Refining Petrochemical Commerce & Logistic Didier Casimiro, Head Of Refining & Petrochemicals Joint Venture Project-Rosneft Alexander Zubchenko, beserta  anggota delegasi lainnya.

Dalam pertemuan ini Pertamina dan Rosneft membahas berbagai hal terkait kerja sama kedua perusahaan dalam proyek New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban. Pertemuan ini bertujuan untuk mengakselerasi implementasi proyek tersebut.

Acara diisi dengan pembahasan tentang lokasi kilang, skema pengadaan Basic Engineering Design (BED) & Front End Engineering Design (FED) serta  EPC Contractor.(Aim)

Dibaca : 944x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan