Rabu, 26 Juni 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kilang TPPI Gelontor Program Kemiskinan Rp168 juta

Editor: nugroho
Sabtu, 12 Januari 2019
Ali Imron
PEDULI KEMISKINAN : Perwakilan Kilang TPPI Tuban memberikan santunan kepada warga miskin sekitar operasinya.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban- Tidak dipungkiri jika sekitar operasi kilang minyak masih ada status sosial masyarakat yang perlu dibantu agar dapat memiliki kesempatan bertahan hidup. Untuk mengatasi persoalan tersebut, PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Jawa Timur, tahun 2019 ini menggelontorkan program santunan senilai Rp168.000.000 untuk mengentas kemiskinan.

"TPPI setiap bulan memberikan santunan untuk kaum du’afa, fakir miskin, dan anak yatim," ujar CSR & PR Section Head PT TPPI, Taheran Sidik Prabowo, kepada suarabanyuurip.com, Sabtu (12/1/2019).

Begitu pula yang terjadi di masyarakat sekitar perusahaan, terdapat segment masyarakat yang masih bisa survive secara mandiri. Survive karena memiliki kompetensi, belum bisa survive karena minimnya kompetensi. Sama sekali tidak bisa survive karena keadaan fisik serta usia yang sudah tidak memungkinkan lagi.

Kedua segment tarakhir itulah yang harus menjadi perhatian perusahaan bersama-sama pemerintah desa agar yang memiliki potensi tetapi belum bisa survive. Mereka akan diberikan kesempatan meningkatkan kompetensinya melalui pemberdayaan.

Sedangkan yang tidak lagi memiliki kompetensi dan tidak bisa survive diberikan santunan agar tetap memiliki kesempatan untuk hidup.

"Santunan di tahun 2018 sebesar RP 144.000.000 dan akan ditingkatkan menjadi 168.000.000 ditahun 2019," bebernya pria humanis itu.

Santunan tersebut terlepas dari anggaran program kesempatan mendapatkan pendidikan, dan bea siswa bagi warga yang kurang mampu dan berprestasi agar dapat meneruskan ke jenjang pendidikan lanjutan.

Camat Jenu, Moh. Maftchin Reza, berarap TPPI bisa lebih intens lagi berkoordinasi dengan desa, kecamatan untuk fokus setiap CSRnya diutamakan program pengentasan kemiskinan.

"Dengan tetap mengakomodir program yang lain dam masih memungkinkan," sambung mantan Camat Bangilan.

Ada tiga desa yang menjadi sasaran program santunan tahunan TPPI, meliputi Desa Remen, Purworejo, dan Tasikharjo, Kecamatan Jenu. Target program telah dikoordinasikan dengan desa dan kecamatan, yang mana outpoutnya untuk mengentas kemiskinan. (aim)

Dibaca : 982x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan