Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kodim 0813 Bojonegoro Ajak Masyarakat Amankan Obvit

Editor: nugraha
Jum'at, 21 Desember 2012
samian sasongko
Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf.Parwito

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Komando Distrik Miliiter (Kodim) 0813 Bojonegoro mengajak masyarakat untuk ikut mengamankan obyek vital (Obvit) yang ada di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur. Baik di lapangan migas Tiung Biru (TBR) Blok Gundih di Kecamatan Tambakerjo maupun di Banyuurip-Jambaran, Blok Cepu. Karena dua lokasi penambangan migas itu merupakan proyek negara yang harus diberikan pengamanan dan kelancaran agar tetap kondunsif.  

"Selain berkoordinasi dengan dinas terkait, saya akan perintahkan anggota baik dari Kodim maupun Koramil agar selalu bekerjasama dengan masyarakat untuk mengamankan obvit tersebut. Karena tanpa dibantu oleh masyarakat niscaya tujuan itu tercapai," tegas Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Parwito kepada SuaraBanyuurip disela-sela penaman pohon di Desa Jelu Kecmatan Ngasem yang dilaksanakan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), Kamis (20/12/2012) kemarin.

Parwito juga mengaku mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) di sekitar lokasi proyek migas Blok Cepu maupun Blok Gundih. Penanaman pohon itu dinilai akan mampu mengurangi dampak polusi dari kegiatan yang dilakukan.

”Apalagi pemerintah telah mencanangan penanaman semilyar pohon. Jadi kegiatan ini perlu mendapat dukungan semua pihak,” kata Parwito.

Menurut dia, dengan penanaman pohon yang dilakukan PEPC itu akan menumbuhkan  kesadaran bagi warga untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga lingkungan menjadi sehat dan nyaman bagi warga.

“Kalau banyak pohon, udara sekitar tetap akan sejuk. Untuk itu ayo kita bersama-sama perbanyak menanam pohon,” ajak Parwito.

Orang nomor satu dijajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) wilayah Bojonegoro itu mengharapkan, bantuan yang diberikan Pertamina EP Cepu selalu dirawat dan dijaga dengan baik.  Agar tidak mudah rusak sehingga selalu dapat dimanfaatkan kelancarab perekonomian warga dan juga untuk komunikasi antara warga desa sekitar tambang.

"Saya yakin, dengan saling andarbeni kondisi bantuan infrastruktur dan bibit pohon tersebut tetap baik sesuai harapan kita bersama," imbuhnya.(sam)

Dibaca : 2138x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan