Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Pengobatan Gratis

Editor: nugroho
Minggu, 23 November 2014
SuaraBanyuurip.com
PEDULI KESEHATAN : Kodim 0813 Bojonegoro menggelar pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di Kelurahan Campurjo

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan pengobaatan gratis bagi masyarakat secara umum yang dipusatkan di Kelurahan Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/10/2014) lalu.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol. Arh Sjahrir Ridjadi melalui Kasdim Mayor Inf. M Jenal Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0813 Bojonegoro terhadap warga yang kurang mampu.

"Kegiatan ini juga merupakan rasa kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan soliditas antar warga sekitar," kata Jenal Arifin melalui keterangan Persnya yang dikirim kepada suarabanyuurip.com, Minggu (23/11/2014).

Dia mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan meliputi sakit gigi, kulit, tes darah dan diabetes. Teknisnya, setelah pendaftaran sampai pengecekan dan pemeriksaan kesehatan di laksanakan di harapkan masyarakat bisa menukarkan resep pemeriksaan di loket obat yang di sediakan.

"Semua itu di peruntukan bagi masyarakat sekitar Desa Campurejo," tegas dia.

Ditambahkan, adapun tujuan penyelenggaraan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan perorangan kepada masyarakat, memberikan akses bagi seluruh keluarga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dasar dan meningkatkan mutu pelayanan tersebut bisa memuaskan baginya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili oleh dr. Bayu Gunarto dan Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara, menambahkan, pengobatan gratis yang diadakan ini telah melibatkan  sekitar 22 personel kesehatan yang terdiri dari dokter umum 3 orang, dokter gigi 1 orang, tim kesehatan 3 orang, perawat 4 orang, farmasi 4 orang, dan bidan 4 orang.

"Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Buktinya jumlah masyarakat yang hadir cukup banyak. Yakni sekitar 120 0rang pasien," imbuhnya.(sam)

Dibaca : 951x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan