Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kolaborasikan Wisata dengan Batik Blora

Editor: samian
Minggu, 22 Oktober 2017
Ahmad Sampurno
PROMOSI : Berbagai macam motif batik Blora diperagakan diacara Fashion Show di lokasi wisata Heritage Loco Tour.

SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora – Perpaduan antara Klaster Batik Blora, Jawa Tengah, dengan KPH Cepu menjadi satu upaya untuk mengenalkan destinasi wisata Loco Tour, merupakan ikon destinasi wisata yang ada di Kabupaten Blora.

Dalam rangkaian Hari Batik Nasional (HBN), klaster batik gelar Fashion Show batik di dalam lokasi wisata Heritage Loco Tour, Minggu (22/10/2017). Batik yang diperagakan-pun produksi dari UMKM batik yang ada di Blora.

“Ini menjadi agenda tahunan. Selain mengenalkan batik produksi lokal, juga untuk memperkenalkan destinasi wisata Loco Tour,” kata Pancasunu Puspitosari, pelaksana fashion show batik.

Nunuk, sapaan akrabnya, menambahkan, para peserta fashion show terbagi menjadi tiga kategori, masing-masing usia 0-8 tahun, 9-17 tahun, serta usia 17 tahun keatas.

“Total peserta hari ini ada  52 orang,’ terangnya.

Event itu, juga diisi stan batik, rajut, souvenir, serta makanan tradisional. “Sebagai hiburan sekaligus menunjukkan hasil kreativitas yang layak dipamerkan,” ungkapnya.

Kunto Aji, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar), mengatakan hal yang sama. Bahwa kolaborasi antara batik dan destinasi wisata Blora untuk dipromosikan agar cepat dikenal oleh kalangan masyarakat secara luas.

“Sengaja kami pilih di sini, sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Cepu ini,” terangnya.

Pihaknya berharap, usai dilaksanakan fashion show batik ini bisa menjadi penyemangat klaster batik untuk berkompetisi serta potensi wisata yang ada, bisa dikenal masyarakat.

Untuk diketahui, fashion show batik di luar ruangan baru pertama kalinya dilaksananakan di kawasan Heritage Loco Tour, KPH Cepu. (ams)

 

Dibaca : 174x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan