Sabtu, 26 Mei 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Komisi I : Pengamanan Industri Migas Harus Diperketat

Editor: nugroho
Rabu, 16 Mei 2018
ririn wedia
AKRAB : Wakil Ketua Komisi I DPR RI, SW Yudha saat saat berbincang dengan Kapolres dan anggota Kodim 0813 keamanan Obvitnas.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

 Bojonegoro – Komisi I DPR RI meminta kepada Polres dan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, memperketat keamanan industri migas di wilayahnya dari ancaman serang terorisme. Permintaan ini menyusul adanya rangkaian bom bunuh diri di Surabaya yang dilakukan oleh terduga teroris.

“Bayangkan saja, kalau ada kelompok radikal yang niatnya mau mati dengan bom bunuh diri, bisa meledak semua," ujar Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Satya Widya Yudha, kepada suarabanyuruip.com, usai menghadiri peresmian program Biogas di Balai Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Selasa (15/5/2018) kemarin.

Komisi dewan yang membidangi pertahanan luar negeri, dan informatika ini menyarankan kepada kepolisian maupun TNI bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk rutin memberikan sosialisasi kepada msyarakat sekitar operasi migas untuk menekan paham radikalisme supaya tidak berkembang.

“Harus terus diberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakatnya, jangan sampai ada bibit-bibit radikal itu tumbuh kembang," tandasnya.

Pemberian pemahaman tentang pentingnya toleransi antar umat beragama, saling menghargai, dan saling menjaga keamanan semua pihak, maka paham-paham radikal tidak bisa berkembang.

"Sambil menunggu rancangan undang-undang terorisme disahkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) Polda Jatim di Bojonegoro, Kompol Suwarjo mengatakan, jumlah personil keamanan Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, dinilai masih kurang. Idealnya untuk pengamanan obvitnas setiap satu lokasi tambang sebanyak 150 personil.

“Sedangkan jumlah personil untuk pengamanan di Lapangan Banyuurip sekarang ini baru 80 orang,” kata Suwarjo kepada suarabanyuurip.com beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, selain Lapangan Minyak Banyuurip terdapat sejumlah obvitnas di Bojonegoro yakni Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB), Lapangan Migas Sukowati, Blok Tuban, Lapangan Minyak Tiung Biru (TBR), dan kilang minyak mini milik PT Tri Wahana Universal (TWU). (rien)

 

Dibaca : 332x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan
iklan