Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Komplotan Bocah Maling Ditangkap Polisi

Editor: nugraha
Jum'at, 28 Desember 2012
getty images
Ilustrasi

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Komplotan maling yang beranggota anak di bawah umur, dibongkar jajaran Polsekta Tuban. Tiga bocah anggota komplotan ini ditangkap setelah menggasak motor  milik Endang Setyowati (38), warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (28/12/2012).

Ketiga bocah yang kini ditahan di Mapolsekta Tuban itu masing-masing; Aji Santoso (13), David (14), keduanya asal Kelurahan Sidorejo, dan Hafid (17), asal Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota, Tuban. Dalam pemeriksaan penyidik mereka mengaku, hasil pencuriannya dipakai untuk pesta minuman keras (miras), dan membeli rokok.  

Informasi yang dihimpun menyebutkan, komplotan ini ditengarai telah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Diperkirakan sasaran mereka adalah kios, dan rumah kosong.

Terakhir mereka membobol kios milik Endang Setyowati, di kawasan Jalan Gajahmada Tuban. Setelah berhasil membobol kios dengan menggunakan peralatan berupa besi yang mereka bawa, ketiga maling kecil ini kemudian mengambil kunci motor yang digantung di tembok. Sebelum ke luar membawa kabur motor bernopol S 5233 EZ, mereka mengambil uang sebesar Rp350 ribu yang disimpan dalam kotak penyimpanan uang.

"Setelah sang pemilik sadar kiosnya terbobol, langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kota," kata Kapolsekta Tuban, AKP Basir.

Petugas yang mendapat laporan, langsung melakukan olah TKP, dan penyisiran di sejumlah tempat. Hasilnya didapati motor pelaku tengah dikendarai oleh salah satu tersangka, Aji Santoso di kawasan kota. Melihat itu, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap Aji Santoso, dan dua kawannya.

Di hadapan petugas mereka mengaku, belum sempat menjual motor curiannya. Sedang uang Rp350 ribu yang diambil sudah habis mereka gunakan untuk pesta miras, dan membeli rokok. (edp)

 

Dibaca : 1869x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan