Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

KONI Ajukan Tambahan Anggaran Rp3,5 M

Editor: nugroho
Rabu, 11 November 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora- Komite Olahraga Nasional (KONI) Blora, Jawa Tengah, mendatangi DPRD setempat, Rabu (11/11/2015). Kedatangan mereka untuk meminta tambahan dana karena anggaran dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat lebih rendah dibandingkan pos anggaran tahun lalu.

Tahun 2015 lalu, KONI mendapat anggaran Rp.2,8 milyar. Namun pada pengajuan Rancangan Anggaran Belanjan Daerah (APBD) tahun 2016 dikabarkan mendapat Rp2,5 M.

"Ini lebih rendah dari sebelumnya," ujar Ketua KONI Blora, Heri Stiyono, usai melakukan Audiensi dengan Ketua DPRD Blora, Rabu (11/11/2015).

Dia menjelaskan, setiap kegiatan yang dilakukan KONI banyak anggaran yang harus dikeluarkan. Terlebih untuk pembinaan cabang olahraga guna persiapan menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2016.

"Kami saat ini mengajukan tambahan anggaran menjadi Rp. 3,5 M," katanya.

"Dengan tambahan anggaran itu kita juga bisa memberikan penghargaan pada atlit yang berprestasi," lanjut Heri.

Selain itu, tambahan anggaran juga akan digunakan untuk pembelian mobil operasional KONI. Sebab setiap ada event di luar kota kebutuhan transportasi untuk sewa mobil menyedot anggaran yang lebih besar.

"Sehingga dengan adanya mobil operasional tersebut, anggaran transportasi bisa ditekan. Dan semua Cabang olahraga bisa menggunakan," jelasnya.

Sesuai hasil audensi, Ketua DPRD Blora, Bambang Susilo, menyetujui pengajuan tambahan anggaran tersebut. (ams)

Dibaca : 577x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan