Selasa, 25 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

KONI Tuban Genjot Puslatkab Jelang Kejurprov

Editor: samian
Minggu, 11 Maret 2018
Ali Imron
FOTO BERSAMA : Ketua KONI, Mirza Ali Mansyur (tengah), siap membawa Tuban di peringkat 10 Kejurprov.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Jawa Timur, mulai menggelar Tes dan pengukuran atlet pusat latihan kabupaten (Puslatkab) tahap kedua di lapangan tenis indoor di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo. Tes dan pengukuran ini diikuti 297 atlet dari 24 Cabang Olahraga (Cabor) di Tuban, Minggu (11/3/2018).

"Kegiatan ini digelar dalam rangka menyiapkan para atlet di ajang kejuaraan provinsi (kejurprov) tahun depan," ujar Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, kepada suarabanyuurip.com, usai pembukaan acara.

Mirza menjelaskan, latihan tak hanya untuk atlet melainkan juga 63 pelatih dari masing-masing Cabor. Persiapkan sejak awal ini, diharapkan prestasi olahraga Tuban semakin baik minimal 10 besar di Kejurprov.

Tes dan pengukuran itu dibagi dalam tiga grade, yakni A, B dan C. Untuk grade A terdiri dari 80 atlet laki-laki, 37 perempuan dan 28 pelatih. Grade B terdiri dari 28 atlet laki-laki, 15 perempuan dan 7 pelatih.

Sedang grade C terdiri dari 51 atlet laki-laki, 29 perempuan dan 16 pelatih. Juga ada kategori beregu atau perlakuan khusus sebanyak 47 atlet laki-laki, 10 perempuan dan 13 pelatih.

Melalui pengukuran dan tes ini, pihaknya bisa melihat perkembangan dan peningkatan kebugaran, teknik dan kemampuan para atlet. Sekaligus melihat korelasi dengan kegiatan tes dan pengukuran pada tahap pertama.

Peserta tes dan pengukuran menerima materi multi test fitness di antaranya adalah sit up, push up, vertikal jump dan lainnya. Juga pengukuran tinggi badan dan berat badan.

"Untuk itu saya tekankan para atlet dan pelatih untuk mencintai olahraga dan membenci Narkoba," pinta pria ramah ini.

Segendang seirama disampaikan, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, Zaenal Maftuchin. Target Tuban pada Kejurporv tahun depan maksimal 10 besar, dari even serupa sebelumnya di peringkat ke-14.

"Itu target yang paling realitistis dengan melihat kemampuan dana dan potensi atlet di Tuban," sergah Zaenal sapaan karibnya.

Apabila Tuban menargetkan masuk lima besar di Kejurprov, pihaknya menilai belum waktunya. Mengingat masih banyak Kabupaten/Kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Kediri yang lebih siap dibanding Tuban.

Selama ini KONI dan Disparbudpora sedang konsentrasi pada sekolah atlet. Dimana setiap sekolah memiliki kebijakan sendiri, dan itu diharapkan tidak mengganggu jam belajar dan latihan atlet.

"Kami terus komunikasi dan koordinasi dengan pihak sekolah supaya untuk atlet diberi perlakuan khusus," pungkasnya.(Aim)

Dibaca : 650x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan