Selasa, 16 Juli 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Konsumsi BBM di Tuban Diprediksi Naik 10,2%

Editor: nugroho
Rabu, 15 Mei 2019
ririn wedia
NAIK : Pertamina MOR V memprediksi konsumsi BBM di wilayah Tuban Naik 10,2%.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Tuban - Pertamina MOR V memperediksi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, naik 10,2%, dari rata-rata konsumsi normal 284 KL per hari menjadi 313 KL per hari. 

Sedangkan untuk Gasoil (Solar, Dexlite, Pertamina Dex) diprediksi turun 27,6% dari rata-rata konsumsi normal 369 KL per hari menjadi 267 KL per hari. Kebutuhan BBM tersebut dilayani dari 27 SPBU yang disuplai dari Terminal BBM Tuban

"Itu berdasarkan data penyaluran untuk Kabupaten Tuban," ujar Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus, Rustam Aji kepada suarabanyuurip.com melalui rilis yang dikirimkan Rabu (15/5/2019).  

Pertamina MOR V akam mengoptimalkan stok dan distribusi dari 6 (enam) Terminal BBM yang ada di Jawa Timur. Sebagai antisipasi apabila terjadi kemacetan parah, Pertamina akan menyiagakan mobil tangki di 15 (lima belas) SPBU kantong di Jombang, Probolinggo, Lumajang, Malang, Batu, Ngawi, Pacitan, Nganjuk, dan Jember.

Selain itu mensiagakan satgas selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat pada momen Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

"Untuk kelancaran proses distribusi, kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPH Migas, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas ESDM, dan juga mitra Pertamina seperti Hiswana Migas," pungkasnya. (rien)

Dibaca : 198x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan