Kontingen Kecamatan Blora Raih Juara Umum Porkab 2019

Senin, 09 September 2019, Dibaca : 240 x Editor : rozaqy

Ist
JUARA : Salah satu kontingen saat menerima medali dalam Porkab Blora 2019


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sempat saling kejar bahkan pernah tertinggal dari Kecamatan Cepu, kontingen Kecamatan Blora akhirnya meraih juara umum dalam perolehan medali di hari pertama dan kedua Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019.

Kecamatan Blora mengumpulkan 26 emas, 16 perak, 11 perunggu.Sedangkan rangking kedua ditempati Kecamatan Cepu yang mendapat 13 emas, sembilan perak, delapan perunggu.

Baca Lainnya :

    Peringkat ketiga ditempati Kecamatan Banjarejo yang mengumpulkan lima emas, dua perak dan lima perunggu.

    Kecamatan Tunjungan di posisi keempat dengan empat emas, sembilan perak dan empat perunggu.

    Baca Lainnya :

      Adapun rangking kelima Kecamatan Ngawen yang mendapat tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Dari 16 kecamatan di Blora, hanya dua kecamatan yang tidak mendapat medali emas, yakni Kecamatan Japah dan Jati.

      Dihari terakhir Porkab Blora, kontingen Kecamatan Blora memborong medali emas. Empat cabang olahraga yakni woodball, catur, pencak silat dan tenis meja menjadi lumbung emas bagi Kecamatan Blora.

      Di cabang woodball, dari 10 keping emas yang diperebutkan, kontingen Blora mendapat enam emas. Kunduran dua emas serta Kedungtuban dan Bogorejo masing-masing satu emas.

      Di cabang catur, dari delapan keping medali emas yang diperebutkan, enam diantaranya direbut para pecatur Kecamatan Blora. Jumlah tersebut masih ditambah dua perak.

      Adapun dua keping emas yang tersisa di cabang catur dibagi untuk Kecamatan Jiken dan Cepu. Jiken juga mendapat tiga perak dan satu perunggu. Cepu mendapat tambahan satu perunggu.

      Sedangkan Kecamatan Cepu mendulang medali di cabang atletik dan aeromodelling, (6-7/9/2019). 14 keping emas yang diperebutkan di cabang atletik, tujuh diantaranya diraih para atlet Cepu. Sedangkan tujuh emas lainnya dibagi Kecamatan Banjarejo dan Kunduran masing-masing dua emas. Sedangkan Kecamatan Randublatung, Sambong dan Jepon masing-masing satu emas.

      Di cabang aeromodelling, kontingen Kecamatan Cepu mendapat dua emas dan dua perunggu. Kecamatan Tunjungan satu emas dua perak. Kecamatan Blora satu emas, satu perak dan satu perunggu. Randublatung satu emas satu perunggu. Ngawen satu emas. Kedungtuban satu perak satu perunggu.

      Sementara itu di cabang bola voli, dominasi Kecamatan Todanan tak tergoyahkan. Di pertandingan final voli di GOR Mustika kemarin, medali emas disapu bersih Kecamatan Todanan. Di bagian putri, tim voli Todanan menundukan Bogorejo 3-2. Sedangkan tim putra Todanan mengalahkan Ngawen.

      "Kami berharap Porkab yang baru kali pertama digelar ini memunculkan atlet-atlet potensial bagi Blora yang kelak akan mengharumkan nama Blora di event tingkat Provinsi Jateng, nasional maupun internasional," ujar Wakil Bupati H Arief Rohman ketika menutup Porkab Blora, Minggu (8/9/2019) petang.

      Porkab Blora 2019 berlangsung (5-8/9/2019). Namun sejumlah cabang olahraga sudah dipertandingkan sebelum pembukaan Porkab 5 September.

      Porkab mempertandingkan 10 cabang olahraga dan 38 nomor pertandingan.Yakni aeromodelling, atletik, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, pencak silat, sepak bola, tenis meja dan woodball.

      Ke-10 cabang itu dipertandingkan karena persebarannya hampir merata di semua kecamatan di Kabupaten Blora. Sebanyak 68 keping medali emas 68 perak dan 68 perunggu diperebutkan di Porkab.

      Sebanyak 1.229 orang atlet dan 254 orang official mengikuti Porkab yang dibuka Bupati Djoko Nugroho. Di Porkab yang bertemakan Menggalang Prestasi Olahraga Menuju Kejayaan Blora tersebut dilakukan pembatasan usia atlet yang tampil. Yakni 13 tahun hingga 25 tahun.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more