Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kontraktor Drainase Terancam Kena Denda

Editor: nugroho
Selasa, 04 Desember 2012

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban mengancam akan memberikan sangsi berupa denda kepada "FA. Riski", kontraktor yang mengerjakan proyek saluran air (drainase) di Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, bila molor dari batas waktu yang ditentukan.

Sesuai kontrak antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dengan FA. Riski, batas waktu yang diberikan pemerintah untuk menyelesaikan pekerjaan drainase senilai Rp. 2 milyar itu adalah 27 Desember 2012 mendatang. Sedangkan start pengerjaan awal telah dimulai pada 30 Agustus 2012 lalu.

"Kalau tidak selesai sesuai deadline ya ancamannya akan didenda," ujar Kepala Bidang Pengairan Dinas PU Tuban, Budi Hartono.

Menurut Budi, sanksi denda itu sudah sesuai dengan perjanjian yang dibuat antara Pemkab Tuban dengan kontraktor pengadaan drainase tersebut.

Beberapa sumber dilokasi menyebutkan, saat ini proyek tersebut mengalami kendala pada pemesanan bokafet (beton yang berfungsi sebagai gorong-gorong dan penutup permukaan saluran) yang baru dikirimkan kelokasi sekira 50 persen karena banyaknya pemesanan diperusahaan pembuatan bokafet. Sehingga harus mengantri terlebih dahulu.

"Bagaimana mau ngebut mas, lha bokafetnya aja belum jadi," sergah seorang pegawai yang ditemui dilokasi.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, SuaraBanyuurip masih berupaya memperoleh konfirmasi dari FA Riski, kontraktor yang mengerjakan saluran air.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Kota Tuban, mengeluhkan keberadaan proyek drainase. Alasannya, dalam pengerjaannya kontraktor dianggap kurang profesional, karena selain pengerjaan proyek yang mengotori jalan raya dengan tumpahan tanah galian dan air, juga karena ada beberapa lubang galian yang tidak disertai dengan keamanan layak. Seperti pembatas galian maupun papan peringatan. (edp)

Dibaca : 1077x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan