Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kontraktor Ring I dan II Mulai Daftar

Editor: nugroho
Selasa, 20 Desember 2011
dwi
Direktur PT. RMT, Rahmad Aksan, tengah mengisi formulir pendaftaran prakualifikasi lanjutan tiga paket pekerjaan EPC 1.

SuaraBanyuurip.com - Ali Mahmudy

Meskipun PT. Tripatra Engineers & Constructors belum bisa merinci jumlah kontraktor sekitar Lapangan Migas Banyuurip - Jambaran yang mendaftar prakulifikasi lanjutan tiga paket pekerjaan Engineering, procurement and construction (EPC) 1 Banyuurip, namun sejumlah kontraktor Ring I dan II terlihat mengambil dokumen prakualifikasi di hari ke dua pembukaan, Selasa (20/12).

Dari pantauan, dihari ke dua ini sejumlah kontraktor lokal ”pol” (sebutan lain kontraktor Ring I dan II) mendatangi lokasi pengambilan dokumen prakualifikasi di Griya Dharma Kusuma, Jalan Truno Joyo No. 2-4 Bojonegoro. Semisal, PT. Rajekwesi Mitra Tama (RMT), PT Banyuurip Mitra Persada (BMP), PT. Trans Muliti Lintas. Tiga kontraktor ini adalah kontraktor asal Desa Bonorejo, Kecamatan Ngasem. Ring I Lapangan Banyurip – Jambaran.

Kemudian PT. Artha Surya dari Dusun Clangap, Desa  Sumengko dan PT. Berkat Sapindo, Desa Cengungklung, Kecamatan Kalitidu.

Rachmad Aksan, Direktur PT. Rajekwesi Mitra Tama (RMT) mengaku, mengambil dua paket pekerjaan dari tiga paket pekerjaan yang dibuka PT. Tripatra Dua paket itu adalah paket 011 yakni pekerjaan pembuatan pondasi bak kontrol dan tangki dan paket 014 untuk pekerjaan sipil umum area sumur dan luar pabrik.

”Saya ingin terlibat langsung dalam proyek ini. Dan inilah kesempatan bagi kontraktor lokal,” kata Rachmad Aksan ketika ditemui usai mengambil dokumen prakualifikasi, Selasa (20/12).

Bahkan untuk mendapatkan kesempatan lebih besar dalam proyek Blok Cepu tersebut, PT. RMT berencana akan melakukan join operating (JO) dengan perusahaan perumahan (PP) agar dapat mengambil satu paket pekerjaan lagi. Yakni paket pekerjaan pemancangan untuk area pabrik dan jembatan yang merupakan gread 5.

”Sudah ada pembicaraan (dengan PP). Tinggal membuat kesepakatan saja,” tegas pemilik perusahaan yang sering memenangi tender proyek di Blok Cepu ini.

Dikonfirmasi terpisah, Community Affairs PT. Tripatra Engineers & Constructors, Budi Karyawan mengatakan, belum bisa merinci jumlah kontraktor lokal Ring I maupun II dalam prakualifikasi tiga paket pekerjaan yang dibuka.

"Kita butuh waktu untuk merekapnya. Khan baru saja mereka mendaftar,” sambung Budi.

Dibaca : 2085x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan