Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Korban Ledakan Kilang TPPI Meninggal

Editor: samian
Jum'at, 22 Desember 2017
Ali Imron
DUKA : Puluhan warga saat mengantarkan jenazah korban untuk dikebumikan di tanah kelahirannya Jawa Tengah.

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - Setelah dirawat selama 13 hari, korban ledakan Kilang Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Jawa Timur, bernama Gunadi (45) meninggal pada hari Rabu (20/12) kemarin. Setelah jenazah dibawa pulang dari RSUD dr Sutomo Surabaya, kabarnya langsung dimakamkan di tanah kelahirannya Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Iya meninggal, Mas. Mohon maaf saya lagi bersama keluarga duka," ujar Humas TPPI Tuban, Tinoto Hadi Sucipto, melalui pesan singkat yang diterima suarabanyuurip.com, Kamis (21/12/2017).

Tinoto sapaan karibnya, belum bersedia memberikan kepastian pukul berapa korban meninggal. Selain luka bakar parah di sekujur tubuhnya, juga ada beberapa sakit bawaan yang turut membuat korban gagal.

Terpisah, Direktur RSUD Koesma Tuban, Saiful Hadi, mengaku, belum menerima info resmi dari TPPI, mapun RSUD Dr Sutomo. Silahkan di cek ke TPPI, untuk etika informasi yang berhak menerangkan pihak RSUD Surabaya dan TPPI sendiri.

Diberitakan sebelumnya, tepatnya tanggal 8 Desember yang lalu sekitar pukul 16:30 WIB ada ledakan di salah satu bagian mesin operasi. Akibatnya, ada tiga karyawan yang terbakar. Dua pekerja mengalami luka bakar tingkat berat di atas 35%, dan satunya luka bakar sedang.

"Terparah luka bakarnya mencapai 52%," sergah Saiful Hadi.

Setelah korban tiba di RSUD, Saiful, langsung menjenguknya. Oleh dokter spesialis yang menanganinya, diputuskan dua orang di rujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya pukul 22:30 WIB hari Jumat (8/12) malam.

Sedangkan satu pekerja dengan luka bakar sedang dirawat di Bumi Wali (sebutan lain Tuban). Data dari dokter spesialis, dua pekerja kilang minyak di Desa Remen-Tasikharjo, Kecamatan Jenu luka bakarnya mencapai 52% dan 38%. Sementara satunya di bawah 35%.

Keterangan dari GA&PR Managemen TPPI Tuban, Sutejo, ada tiga karyawan bagian perawatan yang terbakar akibat semburan hidrokarbon yang menganai genset aktif.

Mereka adalah Gunadi (45) asal Desa Jenu, Ahmad Bajuri (35) asal Desa Purworejo, dan Agus Suyanto (27) asal Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu.(Aim)

 

Dibaca : 6656x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>