Minggu, 21 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kuswiyanto Ajak Berdayakan Disabilitas

Editor: nugroho
Minggu, 11 Februari 2018
Ist
MOTIVASI : Kuswiyanto menyemangati para disabilitas agar terus maju meraih masa depan dan kesejahteraan.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia 

Bojonegoro - Anggota Komisi VIII DPR RI, Kuswiyanto mensosialisasikan Undang - undang No.8 Tahun 2016 tentang Disabilitas kepada ratusan warga Desa Jawik, Kecamatan Tambakrejo, di balai desa setempat, Minggu (11/2/2018).

Sosialisasi ini bertujuan memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di Kabupaten Bojonegoro. Politisi senanyan dari daerah pemilihan (Dapil) IX, Bojonegoro - Tuban, itu menggandeng sang motivator difabel Bojonegoro Sanawi, yang juga Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro  (PDKB).

Menurut Sanawi semua penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  

"Alhamdulillah, meski sosialisasi UU ini masih kurang dilakukan selama ini, namun bebarapa dari penyandang difabel telah mendapat perhatian dari pemerintah daerah," ungkap Sanawi.

"Jangan pernah malu punya anak difabel, terus pacu mereka dalam bermasyarakat. Bagaimanapun kita harus tetap memberi manfaat bagi semua," lanjut pria asal Balen ini.

Sementara itu, Kuswiyanto berharap agar mereka yang memiliki keluarga disabilitas terus memberikan pendidikan yang positif agar mampu mandiri menghadapi kehidupan.

"Bawa mereka sehat hati, pikiran dan tindakan. Ajarkan mereka kemandirian bukan belas kasihan," pesan Kang Kus-sapaan akrab Kuswiyanto.

Kang Kus akan terus mendorong pemerintah untuk memberikan penghormatan, perlindungan dan perhatian bagi penyandang disabilitas sehingga mereka akan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik menuju kesejahteraan.

"Mari terus berdayakan mereka," ajak bakal calon wakil bupati (Cawabup) Bojonegoro yang berpasangan dengan cabup, Mahfudhoh itu.

Selain diikuti penyandang disabilitas, sosialisasi ini juga dihadiri tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perempuan.(rien)

Dibaca : 496x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan