Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Kuswiyanto Sedekah Bumi Bersama Warga Growok

Editor: samian
Jum'at, 04 Agustus 2017
d suko nugroho
SEDEKAH BUMI : Kuswiyanto mengajak kepada warga Growok untuk meneruskan program-program Bupati Bojonegoro, Kang Yoto.

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Ratusan warga menghadiri Sedekah bumi di Desa Growok, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang dipusatkan di Sumur Jobo, Dusun Gempol, desa setempat, Jumat (4/8/2017). Mereka datang sambil membawa tumpeng dan jajanan untuk ditukar dan dimakan bersama.

Kali ini, kegiatan rutin yang dilaksanakan saban Jumat legi bulan Sela (bulan jawa) itu mengundang perhatian Anggota Komisi VIII DPR RI, Kuswiyanto. Sahabat dekat bupati Bojonegoro, itu langsung berbaur dengan ratusan warga. Kearabanpun terlihat jelas antara wakil rakyat dengan rakyatnya seperti tidak ada sekat. 

Dalam kesempatan tersebut, Kang Kus-sapaan akrab Kuswiyanto, menyampaikan tentang sejumlah keberhasilan pembangungan Bojonegoro selama dipimpin Bupati Kang Yoto Sehingga bisa dikenal di tingkat Jatim, nasional bahkan internasional.Di antaranya Bojonegoro menjadi percontohan dunia open government partnership (OGP), program lingkungan yang baru saja berhasil mendapat Adipura. 

Selain itu, lanjut dia, juga program gerakan ayo sekolah dengan memberikan bantuan tunai kepada anak-anak Bojonegoro yang sekolah tingkat SLTA sebesar Rp2 juta per siswa, dan beasiswa bagi yang bersekolah di perguruan tinggi. Dengan bantuan ini diharapkan nantinya dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan menjadi bekal untuk meraih masa depan.     

"Karena itu mari kita dukung dan teruskan program-program yang sudah dilaksanakan Kang Yoto ini agar Bojonegoro menjadi lebih maju lagi," ajak Kang Kus yang santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat penggangi Kang Yoto ini.

Kepala Desa Growok, Wijianto mengaku berterimakasih dengan kehadiran Kuswiyanto dalam acara sedekah bumi di desanya. Menurut dia, kehadirannya di tempat ini menjadi bukti kedekatannya dengan rakyat.

"Ini juga membuktikan kalau Kang Kus ini orangnya juga peduli akan kelestarian budaya Jawa," pungkas kepala desa dua periode itu.(suko)

Dibaca : 152x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan