Kamis, 21 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Lanjutkan Pavingisasi Jalan Poros Desa

Editor: nugroho
Jum'at, 18 Mei 2012
sam
Akan Dipaving : Jalan poros Desa Brabowan - Bonorejo - Begadon segera dipaving MCL.

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Mobil Cepu Limited (MCL), Oparator Migas Blok Cepu, kembali akan melanjutkan program pemavingan jalan poros desa di sekitar Lapangan Banyuurip – Jambaran. Salah satunya jalan poros desa yang menghubungkan tiga desa di ring I yakni, Desa Begadon – Brabowan – Bonorejo, Kecamatan Ngasem.

Pantauan dilapangan menyebutkan, sedikitnya ada sekitar dua kilo meter jalan poros desa sekitar lapangan Migas Banyuurip yang kondisinya masih macadam. Sehingga perlu dilakukan pembangunan infrastruktur agar dapat melancarakan lalu lintas dan roda perekonomian masyarakat.

Menurut Prihadi, Kepala Desa Brabowan, pembangunan jalan poros desa yang menghubungkan Desa Brabowan – Bonorejo - Begadon sepanjang 2000 meter akan dimulai tahun depan oleh MCL.

“Ini (pembangunan jalan) sesuai kesepakatan pemdes dengan MCL. Bentukanya berupa pavingisasi,” kata Prihadi.

Dia berharap, MCL tidak hanya membangun jalan poros Desa Begadon – Brabowan - Bonorejo . Melainkan juga jalan poros desa yang menuju wilayah Desa Ngraho, Kecamatan Kalitidu. Yakni, antara Desa Brabowan ke dukuhan Bulu, Desa Ngraho, sepanjang sekitar satu kilo meter. Karena jalan tersebut merupakan jalan pintas paling dekat bagi masyarakat di dua desa.

“Saya yakin, jika jalan ke Dukuhan Bulu itu baik. Maka warga tak lagi memutar jika mau ke Desa Ngraho maupun ke pasar Tobo wilayah Purwosari,”imbuhnya.

Dibaca : 2215x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan