Kamis, 16 Agustus 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Lapangan Sepakbola Tukar Guling TKD Gayam Mulai Dibangun

Editor: nugroho
Jum'at, 27 Juli 2018
Edi Supraeko
MULAI DIBANGUN : Camat Gayam, Sahari disaksikan perwakilan pejabat EMCL, pemdes, dan tokoh masyarakat meletakkan batu pertama.

SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Harapan pemuda Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, selama bertahun-tahun untuk memiliki lapangan sepakbola, akhirnya terwujud. 

Pemuda ring satu Migas Blok Cepu, ini sebelumnya tidak memiliki lapangan setelah status lapangan bola yang lama disewa ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), untuk pengembangan Lapangan Minyak Banyuurip, dan kemudian di tukar guling.

Namun hari ini, Jumat (27/7/2018), lapangan sepak bola yang berada di lahan pengganti tanah kas desa (TKD) Gayam tersebut segera dibangun. Pembangunan sarana olahraga ditandai dengan musyawarah desa (Musdes), dan peletakan batu pertama.

Pembangunan lapangan di selatan Balai Desa Gayam itu didukung oleh EMCL, dan difasilitasi Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (FOSPORA), serta melibatkan partisipasi warga.

Tampak hadir dalam peletakan batu pertama Perwakilan SKK Migas, Erwin Ardianto dan Perwakilan EMCL, Dave A Seta, Camat Gayam, Sahari, dan Kepala Desa Gayam, Winto.

Usai peletakan batu pertama dilaksanakan Musdes di pendapa baldes setempat yang dihadiri pemerintah desa, masyarakat, dan tokoh masyarakat sekitar Desa Gayam.
Camat Gayam, Sahari, berterima kasih sekaligus menyampaikan harapannya terhadap pembangunan lapangan sepakbola tersebut. 

"Semoga sarana dan prasana ini sesuai standar lapangan olahraga yang seharusnya dan bisa bermanfaat," ujar pria yang juga pengurus KONI Bojonegoro itu.

Perwakilan EMCL , Dave A Setta berpesan agar program pembangunan lapangan sepak bola ini bisa sesuai target yakni 8 bulan, dan bisa berjalan lancar serta bermanfaat.

"Sehingga tidak menggangu aktifitas pemuda desa dan bisa sesuai harapan masyarat desa Gayam serta bermanfaat untuk semuanya," pungkasnya.

Pembangunan lapangan sepakbola ini merupakan bagian enam item kesepakatan sosioekonomi yang disepakati bersama tahun 2012 silam. (edi)

Dibaca : 602x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan