Senin, 25 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Latih Guru Bahasa Inggris Membuat Buku

Editor: nugroho
Jum'at, 18 Maret 2016
ririn wedia
TINGKATKAN SDM : Guru Bahasa Inggris di Bojonegoro dan Tuban serius mengikuti pelatihan yang dilaksanakan EMCL - LAEP.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Learning Pertnership (LEAP) bekerjasama dengan operator Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), didukung oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur berinisiatif memberikan rangkaian lokakarya bagi para guru ahli Bahasa Inggris di wilayah setempat.

Project Coordinator LEAP, Sandra Sembell, mengatakan, lokakarya ini untuk mengembangkan bahan ajar Bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan lokal dan situasi global saat ini.

“Kami akan mendampingi mereka sampai bisa mengembangkan sendiri nantinya," ujar wanita asli Manado ini.

Lokakarya yang diikuti oleh 30 orang di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro ini akan akan dimulai dengan pelatihan yang mengusung tema bedah kurikulum 2013 dan konten pembelajaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2016 di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro.

"Hasil dari pelatihan pertama ini berupa outline dari buku pegangan guru yang akan dikembangkan pada rangkaian pelatihan berikutnya," imbuhnya.

LEAP akan memberikan motivasi kepada semua guru untuk bisa membuat buku pelajaran bahasa inggris sendiri. Sehingga, kedepan bisa dijadikan profit oriented dengan menjualnya ke pasaran.

“Berguna juga buat diri sendiri, bisa menghasilkan uang," pungkasnya.

Sementara itu, Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya, mengatakan, situasi global saat ini menuntut masyarakat Indonesia untuk mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan baik.

“Salah satu upayanya adalah dengan mempersiapkan materi pembelajaran Bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal dan situasi global  saat ini berdasarkan tuntutan kurikulum nasional," tutupnya.(rien)

 

Dibaca : 583x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan