Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Libur Lebaran, Produksi Migas Tetap Berjalan

Editor: nugroho
Rabu, 13 Juni 2018
dok/sbu
TETAP PRODUKSI : Fasilitas pemrosesan minyak mentah Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, tetap beroperasi meski libur lebaran.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kegiatan industri hulu migas tidak mengenal libur, termasuk lebaran Idul Fitri 1439 H. Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tetap menggenjot produksi migas untuk kebutuhan energi nasional.

Diantaranya di Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, di wilayah Kecamatan Gayam, yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) maupun Lapangan minyak Sukowati, Blok Tuban, oleh Pertamina EP Aset IV Field Cepu. Dua KKKS itu tidak menghentikan kegiatannya untuk memproduksi minyak, meskipun lebaran. 

Juru bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya menyatakan, operasi produksi minyak di Lapangan Banyuurip tetap berjalan aman, didukung jadwal tenaga kerja yang terencana. 

"Saat ini, produksi minyak Lapangan Banyuurip mencapai lebih dari 200 ribu barel perhari," jelasnya kepada suarabanyuurip.com, Rabu (13/6/2018).

Produksi lebih dari 200 ribu barel per hari (bph) ini telah memberikan kontribusi 25 persen dari total produksi minyak nasional.

Sementara General Manager Pertamina EP Aset 4, Agus Amperiyanto, mengatakan, selama cuti bersama tidak ada istilah libur di lapangan Sukowati. Semuanya telah diatur berdasarkan giliran regu jaga secara shift, dan ada jadwal std-by di level management.

"Untuk produksi jalan seperti biasa," tegasnya.

Hari ini, tambah Agus, produksi minyak dari Lapangan Sukowati adalah 7500 barel per hari dan semoga semakin meningkat dengan kerja keras teman-teman di lapangan.

"Termasuk para pekerja lokal di area yang sangat mendukung kita," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 323x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan