Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Libur Lebaran Rumah Sakit Tetap Buka

Editor: admin
Senin, 29 Juli 2013

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Beberapa rumah sakit di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah telah mempersiapkan pelayanan kepada masyarakat ketika menjelang cuti bersama dan libur lebaran mendatang. Meski hari libur, pelayanan kepada pasien tetap diutamakan dengan cara melakukan penjadwalan petugas.

Seperti di Rumah Sakit Dr. R. Soeprapto Cepu ini, untuk tenaga medis dan paramedis tetap mengacu pada jadwal yang ditentukan oleh pemerintah.

Kepala Bidang Pengembangan dan Informasi RSU Dr. R Soeparapto Cepu kepada Suarabanyuurip.com, mengatakan, bahwa tenaga pelayanan kesehatan dirumah sakit pada libur lebaran tetap akan diaktifkan dengan menyiagakan  2/3 (dua pertiga) dari 350 tenaga dokter dan karyawan yang ada. Termasuk tenaga administrasi sebagai tenaga penunjang dari tenaga medis

“Nantinya petugas akan dikenakan jadwal sift untuk bisa memberi pelayanan kesehatan," ujar Tjahyono, Senin (29/7/2013).

Tjahyono juga menerangkan untuk bagian rawat jalan yang dipindah ke ruang unit gawat darurat (UGD) akan tetap memberikan pelayanan selama masa cuti bersama dan libur lebaran. Sehingga bila ada pasien darurat dapat dilakukan penanganan serius. Meski itu pelayanan untuk operasi maupun pasien yang akan melahirkan.

"Layanan IGD tetap buka selama 24 jam selama waktu cuti bersama dan libur lebaran. Kita juga menyiapkan dokter jaga," tegas dia.

Hal serupa juga akan dilakukan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu selama lebaran. Pihak rumah sakit tetap akan menyiagakan petugas medis selama libur lebaran mupun cuti bersama. "Pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti  hari-hari biasa," sambung  Kepala Subbag SDM RS PKU Muhammadiyah Cepu, Irsam.

Semua Unit pelayanan tetap aktif kecuali layanan adminisrtrasi kantor yang hanya libur 2 hari lebaran.
"Semua Jenis pelayanan medis mulai dari apotek, layanan kelahiran, maupun UGD tetap berjalan sesuai jadwal," pungkas Irsam.(ali)

Dibaca : 1095x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan