Rabu, 20 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Libur Natal, Penjualan BBM Diprediksi Sepi

Editor: nugroho
Selasa, 22 Desember 2015
totok martono
SEPI : Salah petugas SPBU di Lamongan sedang melayani konsumen.

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan - Menjelang libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2016, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ((SPBU) di Lamongan,Jawa Timur, memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman sehingga tidak menambah stok.

"Persediaan BBM aman.Jika ada lonjakan pembelian BBM kami bisa langsung mengajukan tambahan DO ke Pertamina dengan cara nebus tunai melalui internet bangking," kata pengawas SPBU Banaran, Sukardi kepada suarabanyuurip.com, Selasa (22/12/2015)

Meski liburan panjang, Sukardi memastikan penjualan di SPBU tidak mengalami kenaikan signifikan. Hal ini dikarenakan sudah banyaknya SPBU di Lamongan.

"Jarak setiap SPBU rata-rata hanya 3,5 kilometer. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya tidak ada lonjakan penjualan BBM," tambah dia.

Pengawas SPBU Plaosan, Ridwan memastikan tidak akan menambah stok BBM. "Stok yang ada sudah mencukupi. Kami tidak menambah jumlah DO," ujarnya.

Sepinya penjualan BBM selama liburan panjang dikarenakan saat ini curah hujan cukup tinggi dan tidak memasuki musim panen sehingga jarang orang berpergian.

"Mesti tidak tambah stok, persedian BBM sangat cukup karena pesan dari Pertamina selama liburan Natal dan Tahun Baru stok BBM jangan sampai kosong," kata Ridwan, mengungkapkan.

Sekedar diketahui selama musim penghujan satu bulan ini penjualan BBM di sejumlah SPBU relatif sepi. Kondisi ini dimungkinakn karena masyarakat enggan keluar rumah karena hujan hampir turun sepanjang hari.(tok)

Dibaca : 217x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan